PSMTI Bandarlampung Bagikan Beras, Masker Hingga Nasi Bungkus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bandarlampung mengadakan bakti sosial, yakni berbagi masker, beras hingga nasi bungkus di sejumlah titik di Kota Bandarlampung, Sabtu dan Minggu (4-5/4).

Baksos  dipimpin Ketua PSMTI Kota Bandarlampung, Rusli Taslim bersama Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial PSMTI Dr. Hensen Tovic, Dewan Penasehat HY. Chandra Wijaya, Wakil Ketua Linda, Ketua Bidang Pendidikan Seni dan Budaya Djhoni. 

Bacaan Lainnya



Turut membantu Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Reza beserta anggota.

Bakti sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam masa pencegahan virus corona (Covid-19), dengan sasaran utama tukang becak wilayah Pasartugu tepatnya di Jl. Hayamwuruk, Kedamaian, Kota Bandarlampung. 

Selanjutnya kegiatan serupa dilanjutkan di daerah Pasarbawah Jl. Radenintan, kemudian diteruskan ke Pasartamin Jl. Antara, Kelapa Tiga, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Di sela-sela pembagian sembako, Rusli Taslim juga memberikan edukasi tetang bahayanya penularan Covid-19, kemudian masyarakat juga tetap melaksanakan anjuran pemerintah, seperti social distancing guna mencegah penyebaran virus corona.

“Untuk semua masyarakat khususnya di Lampung diimbau selalu menjaga kesehatan dan membersihkan tangan usai melakukan aktivitas,” jelas Rusli.

Minggu, (5/4) PSMTI melanjutkan baksos dengan membagikan nasi bungkus. Target berikut ini kaum dhuafa atau masyarakat yang langsung terkena dampak dari Covid-19. 

Berbagi nasi dimulai anggota PSMTi dari Jl. Diponegoro tepat di Restoran Chi Chi, kemudian anggota PSMTI melanjutkan pembagian dengan berjalan menyusuri jalan-jalan di Bandarlampung.

“Rencana kami pembagian nasi bungkus ini akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan yang mulai hari ini, Minggu 5 April 2029 yang pelaksanaannya satu minggu dua kali, yaitu di hari Minggu dan Rabu. Semoga ini sedikit membantu saudara-saudara yang lagi kesulitan akibat dampak Covid-19,” jelas Rusli.

Sementara salah satu warga, Wawan yang berprofesi sebagai tukang becak mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota PSMTI Kota Bandarlampung atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat. (ded/mlo)



Pos terkait