PSMTI Bandarlampung Tidak Tinggal Diam Soal Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua PSMTI Kota Bandarlampung, Rusli Taslim

Medialampung.co.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bandarlampung ikut berperan aktif dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

Ketua PSMTI Kota Bandarlampung, Rusli Taslim mengatakan bahwa PSMTI ikut serta berpartisipasi membantu masyarakat Lampung dalam pencegahan penyebaran virus dimaksud. Demikian dikatakan Rusli saat ditemui di kediamannya di Villa Citra II Jagabaya Tiga, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandarlampung, Senin (30/3).

Bacaan Lainnya



Menurut Rusli, anggota PSMTI sejak sepekan terakhir melakukan penggalangan dana untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Kata dia, PSMTI memiliki dua agenda kegiatan partisipasi pencegahan , pertama membeli barang-barang kebutuhan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti masker, hand sanitizer dan thermo gun serta bahan pokok beras untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan kedua akan memberikan bantuan beras dan masker kepada 3000 Ojek Online (ojol) bekerja sama dengan pihak koodinator ojol disaksikan Manager Gojek Lampung Erika Agustine.

Dijelaskannya, Rumah Sakit Panti Secanti Gisting Kabupaten Tanggamus yang saat ini sangat membutuhkan bantuan, seperti sepatu boot, sarung tangan, alkohol 96 persen, thermo gun dan masker N95 serta masker bedah.

Karena itu, pihak PSMTI Bandarlampung kini tengah berupaya untuk membantu pengadaan sejumlah barang yang dibutuhkan rumah sakit tersebut.

“Untuk masker N95 cukup sulit ditemukan, kami sudah coba koordinasi dengan teman-teman di Negara Malaysia dan Vietnam, tapi memang  di sana juga persediaannya kosong. tapi untuk beberapa jenis barang yang dibutuhkan lainnya kini sudah tersedia, mudah-mudahan dalam pekan ini akan kita serahkan ke RS Panti Secanti,” jelasnya.

Rusli juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia khususnya yang ada di Lampung selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Setelah melakukan aktivitas harus selalu cuci tangan menggunakan sabun. 

”Kemudian sebagaimana himbauan pemerintah, kami juga menyarankan kepada masyarakat agar sementara waktu tetap berada di rumah guna memutus penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (ded/mlo)



Pos terkait