PSMTI, KBI, Buddha Tzu Chi Bekerjasama dengan Polres Lambar Salurkan Bantuan 500 Paket Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Paguyuban sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI), Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) dan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali menggelar aksi kemanusiaan di tengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat. 

Kali ini, ketiga organisasi tersebut membagikan sebanyak 500 paket sembako, dengan pendistribusian bekerjasama dengan Kepolisian Resort (Polres) Lambar dan juga Polsek jajaran baik di Lambar maupun di Pesbar. 

Bacaan Lainnya


Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Donatur Bripka Hendri Purna, Ham Jimmy Tambara dan Effendi, yang diterima langsung oleh Kabag Ren Kompol Subandi dan Kabag Sumda AKP Abdurrahman serta didampingi sejumlah PJU lainnya yang dipusatkan di Mapolres setempat. 

Bripka Hendri Purna mengungkapkan,  bantuan tersebut merupakan program lanjutan dari PSMTI, KBI dan juga Buddha Tzu Chi Indonesia Lambar dimana sebelumnya pernah memberikan bantuan kemanusiaan serupa yang diberikan kepada masyarakat di Lambar dan juga Pesbar. 

“Paket sembako sebanyak 500 paket dan disalurkan melalui Polres Lambar dibantu pendistribusian oleh Polsek jajaran jadi tersebar ke Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat,” ujarnya. 

Pihaknya berharap bantuan tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat penerima, mengingat pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Semoga bantuan yang kami salurkan bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. 

Untuk diketahui, pada masa pandemi Covid-19 PSMTI menjadi salah satu organisasi yang memiliki perhatian serius terhadap masyarakat, selain membantu masyarakat berupa paket sembako, sebelumnya PSMTI juga memberikan bantuan alat kesehatan (Alkes) berupa Face Shield untuk petugas medis di dua kabupaten tersebut, dengan jumlah sebanyak 500 unit. Bantuan tersebut disalurkan untuk rumah sakit dan juga seluruh puskesmas. (nop/mlo)




Pos terkait