PSMTI Lampung Terus Berinovasi Bantu Pemerintah di Bidang Sosial

  • Whatsapp
Sekretaris PSMTI Provinsi Lampung Steven Cheng

Medialampung.co.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung memberikan satu beduk untuk masjid Al-Wahyu yang berada di Jl. Mawar Sumber Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Kemiling yang dihadiri langsung Walikota Bandarlampung Eva Dwiana. 

Sekretaris PSMTI Provinsi Lampung Steven Cheng menjelaskan, pemberian bantuan berupa beduk untuk Masjid tersebut merupakan wujud rasa kepedulian warga tionghoa kepada umat muslim.

Bacaan Lainnya


“Kegiatan hari ini yang merupakan salah satu program dari bidang sosial PSMTI Lampung, bukan kali ini saja yang kita lakukan, tapi kita juga mengadakan bakti sosial berupa vaksinasi kepada warga sudah tahap kedua dan pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Steven juga mengungkapkan bahwa PSMI terus berinovasi untuk membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial di masyarakat.

“Kita di Paguyuban Marga Tionghoa selalu berperan bagaimana caranya bisa membantu program pemerintah bagi masyarakat kota Bandarlampung,” lanjutnya 

Selain memberikan bantuan beduk, program PSMTI lainnya di bulan ramadhan yakni memberikan bantuan di bidang pendidikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Kita memilih 100 siswa dari keluarga yang kurang mampu untuk kegiatan belajar dan memberikan sembako demi meringankan beban orang tua siswa, kita juga memberikan beasiswa sampai siswa tersebut selesai SMA,” imbuhnya

Mekanismenya, lanjut Steven, masing-masing wali kelas membuat permohonan ke kepala sekolah, setelah itu datanya akan dikirim ke pihak PSMTI.

“Nantinya kita akan Door to door sistemnya. Kami berharap semua bantuan itu bisa tepat sasaran tanpa harus berkumpul, apalagi ini masih pandemi, pemerintah juga melarang untuk mengumpulkan masa,” pungkasnya.(*/mlo




Pos terkait