PT. BPRS Lambar Mampu Sumbang PAD Rp1,1 Miliar, BUMD Lainnya Apa Kabar?

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di tengah gejolak pandemic Coronavirus Diasease 2019 (Covid-19), PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Kabupaten Lampung Barat, mampu mengukir capaian pelampauan aset sebesar 101%, dengan membukukan laba bersih sebesar 2,1 miliar rupiah. Dari angka tersebut BPRS Lambar mampu menyetor pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun 2020 sebesar Rp1,1 Miliar.

Hal tersebut terungkap pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan yang digelar management PT. BPRS Lambar untuk pertanggungjawaban kinerja kerja tahun 2020, yang dipusatkan di Hotel dan Resto Sari Rasa Lingkungan Sukamenanti Kelurahan Pasar Liwa Selasa (26/1).

Bacaan Lainnya

Hadir pada RUPS tersebut, pemegang saham pengendali pemerintah daerah yaitu Bupati Hi. Parosil Mabsus dengan kepemilikan mayoritas sebesar 94,17% saham dan pemegang saham perorangan Dra. Helwiati Komala Dewi (hadir dengan kuasa) serta Drs. Dimyati Amin (hadir langsung) dan Ir. Mulyadi Irsan hadir berwakil.

Direktur Utama PT. BPRS Lambar Hi. Mahrom mengungkapkan, ditengah pandemi covid-19, PT, BPRS mampu menorehkan capaian kinerja tahun 2020 dengan hasil capaian yang menggembirakan. 

”PT. BPRS dapat menyumbang PAD kepada pemerintah yang akan dilakukan pada awal bulan Februari 2021 mendatang sebesar Rp1,1 miliar kepada pemerintah daerah,” ungkap Mahrom.

Dikatakannya, capaian ini tidak terlepas dari hasil kerja serta suport semua pihak dan yg utama merupakan bimbingan dan arahan dari Bupati Hi. Parosil Mabsus sebagai pembina BUMD. 

“PT. BPRS Lampung Barat kedepan tetap berharap dari semua unsur terkait dapat sama sama membangun militansi kepemilikan terhadap BUMD milik sendiri, sehingga kita bisa sama-sama membuktikan bahwa kita bisa menggali potensi untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat terkhusus jajaran eksekutif dan legislatif serta pihak terkait lainnya,” pungkas Mahrom, seraya menyampaikan ucapan terimakasih dari seluruh jajaran direksi bank plat merah tersebut. (nop/mlo)




Pos terkait