PT Bukit Asam Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Damkar Kepada Pemkot Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung menerima bantuan 1 Unit Mobil Damkar yang berukuran 5000 Lt dari PT Bukit Asam Tbk pada Jumat (9/10).

Walikota Bandarlampung Herman HN sangat mengapresiasi bantuan 1 unit mobil damkar dari PT Bukit Asam Tbk yang tentunya akan membantu masyarakat kota Bandarlampung. 

Bacaan Lainnya



Herman menjelaskan, mobil damkar bukan hanya berfungsi untuk melakukan pemadaman jika terjadi kebakaran namun bisa juga digunakan untuk membantu menyiapkan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan dan tentunya gratis. 

“Ini adalah kepedulian dari PT bukit Asam yang telah berpartisipasi untuk pemerintah kota Bandarlampung yang memberikan 1 Unit mobil damkar saat ini kita sudah memiliki 14 armada mobil damkar yang baru ditambah dengan yang sudah beroperasi jadi semua ada 20 unit armada mobil damkar,” katanya

Namun jumlah ini, lanjutnya, belum ideal untuk Bandarlampung yang terdiri dari 20 kecamatan seharusnya membutuhkan 2 Unit mobil damkar di tiap kecamatan. 

“Idealnya pemkot harus punya 20 unit damkar, jadi setiap kecamatan ada, tapi ditambah mobil suplai air juga sudah hampir 20,” kepada PT Bukit Asam yang telah berpartisipasi kepada Pemerintah Kota,” dia sangat mengapresiasi sekali bantuan ini,” ungkapnya

Sementara General Manager Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan, Julismi mengaku bangga bisa berpartisipasi dengan pemerintah kota Bandarlampung bisa memberikan bantuan 1 unit mobil damkar ini.ujarnya

“Bukit Asam selalu berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat. selain memberikan hasil produksi bagi negara, kami juga sangat peduli dengan CSR dimana kami beroperasi,” tuturnya

PT Bukit Asam juga memberikan CSR dalam bentuk kegiatan lain selain bantuan mobil damkar. bantuan secara bertahap akan disesuaikan dengan keadaan dan kekuatan potensi bisnis.

Acara serah terima bantuan 1 unit mobil damkar berlangsung di depan Gedung Mall Pelayanan Satu Atap dari General Manager Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan, Julismi kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan Sekda Kota Badri Tamam serta Para Asisten, Para Staf Ahli, Inspektur, Ka. Bappeda, Ka.BPBD, Ka. BPKAD, Kadis Kominfo, Kasat Pol. PP, Kabag Perekonomian dan Kabag Umum.(*/mlo)



Pos terkait