PT PLN Kirim Dua Genset Untuk Suplai Listrik ke Pulau Pisang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PT. PLN (Persero) mengirim dua unit mesin genset dengan kapasitas masing-masing sebesar 50 KVA (Kilo Volt Ampere) untuk kebutuhan listrik PLN di Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang sebelumnya jaringan listrik PLN di wilayah itu mengalami gangguan yang diduga akibat kerusakan kabel bawah laut.

Pengiriman mesin genset yang dihadiri langsung Plt.Asisten II Setdakab Pesbar Drs.Gunawan, M.Si., Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Kotabumi  Wilfrid Sahat P Siregar, Manager Bagian Jaringan UP3 Kotabumi Ilyas, Manager PLN Rayon Liwa Ari Setiawan, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Pesbar Ariswandi, S.Sos, M.P., dan pihak terkait lainnya itu diangkut dengan menggunakan perahu nelayan, melalui pelabuhan kuala stabas Kecamatan Pesisir Tengah, pada Jumat (10/9).

Bacaan Lainnya

Manager PLN Rayon Liwa, Ari Setiawan, mengatakan bahwa pagi ini baru satu unit genset yang diangkut untuk dikirim ke Pulau Pisang, mudah-mudahan jika cuaca mendukung nanti untuk satu unit genset lagi bisa dikirim kembali. 

Sedangkan, untuk kapasitas genset tersebut sebesar 50 KVA, tentu diharapkan dengan dikirim du genset itu bisa memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat si Pulau Pisang tersebut.

“Untuk waktu penyalaan listrik dengan menggunakan suplai dari mesin genset tersebut kita prioritaskan malam hari,” katanya.

Namun, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan dilakukan siang hari. Karena saat ini PLN juga masih menghitung kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) terlebih dahulu. 

Yang jelas sementara ini PLN terus mengupayakan untuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal ini pelanggan seperti yang ada di Kecamatan Pulau Pisang tersebut, sehingga kebutuhan listrik itu bisa terpenuhi.

“Sembari menunggu perbaikan terhadap gangguan jaringan listrik yang diduga rusak pada kabel bawah laut, sementara ini kita menggunakan genset sebagai suplai listrik di wilayah itu,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait