PT. Pualam Tunggal Sakti Hibahkan Fasum dan Fasos ke Pemkab Lampung Selatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PT. Pualam Tunggal Sakti Perumahan Permata Asri menyerahkan hibah Fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasum dan fasos) ke  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang hampir empat tahun ditunggu oleh warga perumahan Permata Asri dan Dusun Karangmas desa Karanganyar, Sabtu (19/9) kemarin.

Turut dihadiri dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan Hj.Nanang Ermanto, Sekdakab Lampung Selatan Thamrin, S.Sos,M.M, Camat Jatiagung Jhoni Irzal, S.Sos, Anggota DPRD setempat Rosdiana, Kepala Desa Karanganyar  Sumanto dan tokoh masyarakat perumahan, serta warga perumahan Permata Asri

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu PT.Pualam Tunggal Sakti yang diwakili Kabag Umum, Aries Setio Rini mengatakan penyerahan hibah fasum dan fasos itu meliputi jalan , drainase, kantor desa ,puskesmas, kantor desa, pemakaman umum, tempat pembuangan sampah, ruang terbuka (Open Space) serta tempat ibadah (masjid) sarana pendidikan dan lokasi bermain anak  yang luasnya mencapai 50 hektare.

“Pihak developer hanya menyerahkan lokasinya bukan untuk pembangunan ,semoga kedepan dengan diserahkan fasum dan fasos ini bisa bermanfaat bagi masyarakat warga perumahan permata asri khususnya,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dalam kesempatan itu mengapresiasi langkah yang dilakukan PT.Pualam Tunggal Sakti atas komitmennya menyerahkan Fasum dan fasos ke Pemerintah Daerah .

“Alhamdulillah kita patut bersyukur apa yang selama ini dinantikan warga permata asri dan karangmas sudah terwujud, kepemilikan lahan fasum dan fasos di perumahan ini sudah diserahkan ke pemda,semoga bisa bermanfaat buat warga permata asri dan karangmas,” ungkapnya seraya menambahkan, dengan dihibahkan fasum dan fasos itu tentu menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah desa dan pemerintah daerah dalam pembangunan kedepan.

Selain itu, Nanang Ermanto juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena protokol kesehatan Covid 19 ini harus dimulai dari diri kita masing-masing, sebab penyebaran virus tersebut sangat masif.

“Kita tidak tahu jenis dan bentuk penyakit ini serta kapan dan perginya,semoga  dengan disiplin  kita dan menerapkan protokol kesehatan Lampung Selatan bisa selamat dari Covid 19,” tandasnya. (wji/mlo)



Pos terkait