PT XL Axiata Bantu Kuota untuk Siswa, Guru dan Tenaga Pendidik di Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung  yang bekerjasama dengan PT XL Axiata TBK memberikan bantuan kartu perdana Axis sebanyak 350.000 kepada siswa, guru dan tenaga kependidikan tingkat SMA, SMK dan SLB se-Lampung.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) Secara Simbolis di gedung Pusiban lingkungan kantor Gubernur Lampung, Kamis (24/9).

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Wagub Nunik berharap bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin.

“Bantuan kuota ini harapan nya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Jangan untuk bermain game dan hal-hal yang tidak bermanfaat, tapi gunakan untuk sekolah dan belajar,” kata wagub.

Lanjut Nunik, sebagai upaya mengoptimalkan pembelajaran jarak jauh (PJJ), Pemerintah Provinsi Lampung juga terus mengedepankan program smart school dengan memanfaatkan teknologi.

“Mari terus patuhi protokol kesehatan supaya pandemi ini lekas selesai dan anak-anak bisa kembali belajar secara tatap muka disekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan, sebanyak 350.000 bantuan kuota ini akan diberikan kepada 504 SMA dengan rincian, 154.815 siswa, 10.781 guru, dan tenaga pendidik 3.170 orang dengan total 168.766 orang.

Selanjutnya, sekolah tingkat SMK sebanyak 484, siswa 151.105, guru 10.057, tenaga pendidikan 2.484, dengan total keseluruhan 163.646.

Sedangkan sekolah tingkat SLB sebanyak 28, jumlah siswa 2.074, guru 419, tenaga pendidik 123, dengan total keseluruhan 2.616.

“Jadi sekolah yang mendapat bantuan ini sebanyak  1.016 sekolah, siswa ada 307.994, guru ada 21.257, tenaga pendidik ada 5.777, dan total keseluruhan ada 350.000 orang,” kata Sulapakar.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, dalam rangka mendukung pemerintah untuk pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19 ini, masing-masing siswa diberikan bantuan kuota gratis.

“Kita mendukung program pemerintah dengan memberikan kuota gratis dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga sampai Mahasiswa secara gratis,” kata Desy.

Lanjutnya, untuk kelanjutan nya nanti mungkin bantuan tersebut akan diberikan ke Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk saat ini yang dilakukan mendukung program pemerintah untuk bisa mensupport siswa maupun mahasiswa dalam belajar secara online. 

XL memberikan kartu perdana gratis, kemudian XL mendukung dengan memberikan kuota tambahan selain kuota dari pemerintah sebanyak 55 GB.

“Secara nasional XL yang sudah terinput ke dalam Dapodik hampir Tujuh juta, Jadi kita berkomitmen benar-benar dalam mendukung program pemerintah dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait