PTM di Pringsewu Dijadwalkan Mulai Pekan Depan

  • Whatsapp
Sambil menunggu PTM diizinkan, sejumlah sekolah di Pringsewu seperti SD Muhammadiyah mempersiapkan sarana prokes bagi siswa

Medialampung.co.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Pringsewu dijadwalkan mulai Senin (20/9) mendatang.

Namun untuk kepastiannya dinas pendidikan masih menunggu keputusan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya

“Rencana tanggal 20 tinggal ijin gugus tugas,” terang Kadisdik Pringsewu Hipni, S.E., M.M.

Menurutnya, di kabupaten lain PTM sudah digelar dengan 50 persen dari jumlah sekolah yang ada. Dimana ada persyaratan yang mesti dipenuhi agar PTM dapat digelar kembali. Yakni keseluruhan tenaga pendidiknya sudah di vaksinasi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan untuk vaksinasi bagi yang belum. Obat obatnya sudah di drop dari provinsi,” terang Hipni. 

Untuk rencana PTM di Pringsewu, lanjutnya, tentunya diberlakukan secara bertahap.

“Belum semua dibuka namun bertahap,” jelasnya.

Sementara itu terkait PTM Wakil bupati Pringsewu H Fauzi menyambut baik rencana tersebut. Namun dia mewanti wanti agar dalam pelaksanaannya dipersiapkan sebaik mungkin.

“Dengan prokes dalam melaksanakannya,” pesannya. 

Dikonfirmasi terpisah, juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 dr. Nofli juga sependapat bila sekolah melaksanakan PTM.

“Saya rasa sudah siap, untuk PTM. Kabupaten lain juga sudah menggelarnya,” ungkap dr Nofli.

Untuk diketahui Kabupaten Pringsewu telah bersiap menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Tim dari direktorat sekolah dasar direktorat jenderal pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah kementerian pendidikan, kebudayaan, RISET dan teknologi; juga telah turun ke Kabupaten ini memberikan pendampingan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. 

Kedua orang tersebut yakni Fadri Ari Sandi, M.P.A; dan Ridwanudin Sudrajat dari Direktorat Sekolah Dasar bertemu perwakilan kepala sekolah dan lainnya dalam kegiatan di UPT SMPN 4 Pringsewu, Kamis (26/8) (sag/mlo)


Pos terkait