PTMTS Bagikan Paket Sembako Pada Warga Tidak Mampu

  • Whatsapp
SERAHKAN BANTUAN : Paguyuban Tolong Menolong Teluk Semaka (PTMTS) Kotaagung memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu di Kelurahan Pasarmadang, Kuripan dan Baros, Minggu (17/5). Foto dok rnn/mlo

Medialampung.co.id – Paguyuban Tolong Menolong Teluk Semaka (PTMTS) Kotaagung membagikan ratusan paket sembako kepada warga tidak mampu ditiga kelurahan, Minggu (17/5).

Ketua PTMTS Kotaagung, Alfonsus Rudy Khustiawan mengatakan bahwa ada 300 paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 Kg beras, lima bungkus mie instan, 900 gram minyak goreng dan gula setengah kilogram. 

Bacaan Lainnya



Adapun tekhnis pembagian sendiri diatur sehingga tidak terjadi penumpukan, dimana dibagi dalam tiga sesi pagi, siang dan sore. Masyarakat datang cukup membawa kupon yang telah diberikan. Aparat Babinsa dari Kodim 0424 dan Bhabinkamtibmas Polsek Kotaagung juga diterjunkan untuk mengamankan jalannya pembagian paket sembako.

“Ada 300 paket sembako yang diberikan untuk Kelurahan Pasarmadang, Kuripan dan Baros. Sasarannya adalah para tukang becak, tenaga kebersihan dan masyarakat ekonomi menengah kebawah, “ujar Rudy sapaan akrabnya.

Ditambahkan Rudi, bahwa aksi bakti sosial pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian PTMTS kepada warga kurang mampu di situasi Pandemi Covid-19. 

“Semoga bantuan yang diberikan ala kadarnya ini dapat meringankan beban saudara kita apalagi saat ini menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, “pungkas Rudy.

Sementara Lurah Pasarmadang, Dede Chandra mengapresiasi aksi baksos yang diadakan oleh PTMTS apalagi pendistribusian yang dipusatkan di Gedung PTMTS dilakukan sesuai standar protokol kesehatan yakni tidak ada kerumunan dan wajib menggunakan masker. 

 “Kita ucapkan terimakasih kepada pengurus PTMTS karena sudah membantu masyarakat tidak mampu, kita tidak lihat isinya tapi kebersamaannya. Harapannya semoga pandemi Corona ini segera berakhir,” ujar Dede. (rnn/ehl/mlo)



Pos terkait