Pulang dari Itali, Warga Pringsewu ODP

  • Whatsapp
foto sag/mlo

Medialampung.co.id –  Satu warga dari salah satu kecamatan di Pringsewu yang baru pulang dari Italia  menjadi pengawasan gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten setempat. Meski kondisinya baik namun padanya dikenakan prosedur yang berlaku, terlebih yang bersangkutan baru dari daerah yang terjangkit virus tersebut.

Juru bicara gugus  Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr. Novli Yurni mewakili ketuanya H. Sujadi mengatakan yang bersangkutan telah masuk dalam pengawasan.” Yang dari Itali sudah berstatus orang dalam pengawasan (ODP),” jelasnya. Lanjutnya tim Satgas juga sudah melakukan edukasi pada yang bersangkutan.  

Bacaan Lainnya



” Selain berstatus ODP tim Satgas juga memberikan edukasi,” jelasnya.

Dari informasi yang dikumpulkan warga salah satu kecamatan di bagian Selatan kabupaten Pringsewu itu tiba di Lampung Selasa (7/4) malam.

Seperti diketahui para Camat di instruksikan untuk terus mengamati perkembangan yang terjadi di wilayahnya terkait wabah Virus Corona (Covid-19).

Selain itu para camat diminta untuk meningkatkan kerjasama dengan jajaran uspika dan perangkat pekon, serta ormas. Termasuk untuk mensosialisasikan himbauan dari pemerintah, khususnya daerah terpencil yang kemungkinan didatangi orang atau tenaga kerja yang bekerja di daerah lain. 

“Di samping membuat surat himbauan camat untuk diteruskan ke setiap pekon, kemudian dusun untuk dipasang di tempat umum,” pesan Bupati Pringsewu H.Sujadi.

Pemantauan lanjutnya termasuk tempat-tempat kerumunan , pasar, industri, tempat pendidikan untuk mengurangi aktivitas, atau menjaga jarak  sesuai Protokol Kesehatan. Hal senada dikatakan Wabup Pringsewu H. Fauzi yang meminta masyarakat atau pendatang yang dari luar daerah untuk melapor ke pamong pekon setempat. (sag/mlo)



Pos terkait