Pulang dari Martapura, Ny. DS Positif Corona

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ny. DS warga Pekon Sebarus Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat, positif terpapar coronavirus disease 2019 (Covid-19) usai pulang dari perjalanan ke Martapura, Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo, SKM, M.Kes., Selasa (5/1). Menurutnya, penambahan satu kasus positif terpapar Covid-19 tersebut berawal saat Ny. DS berkunjung ke Martapura, dan sepulangnya melakukan rapid test dan hasilnya reaktif lalu dilakukan Swab dan hasilnya dinyatakan Positif.

Bacaan Lainnya

“Ny. DS sempat ke Martapura dan sepulangnya positif terpapar Covid-19, kasus ini menjadi kasus yang ke 76,” ungkap Paijo yang juga kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar tersebut.

Dijelaskan, dengan telah dinyatakan positif terpapar Covid-19, maka seperti biasa pihaknya melakukan tracing, terhadap orang-orang yang telah melakukan kontak erat dengan Ny. DS, dan hasilnya ada yang reaktif sehingga dilakukan test Swab namun hasilnya belum keluar.

“Untuk orang-orang yang kontak erat dengan Ny. DS, ada anaknya yang masih kecil sakit dan kami lakukan rapid hasilnya reaktif kemudian semua anggota keluarga, yang  berjumlah sebanyak lima orang melakukan rapid test dalam satu waktu dan hasilnya juga reaktif sehingga dilakukan swab,” bebernya.

Namun pihaknya berharap, hasil Swab terhadap suami dan anak DS negatif,  dan  saat ini seluruh orang yang telah dilakukan Swab juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri. 

“Kami imbau masyarakat tidak panik, karena dari 76 kasus yang terjadi hanya tiga orang lagi yang sedang menjalani isolasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua pulih,  dan bagi masyarakat kami tekankan agar mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait