Pulang dari Padang, Empat Warga Sumberjaya Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Empat orang warga Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Lampung Barat dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), berdasarkan hasil test Swab yang dilakukan pihak medis setempat beberapa waktu lalu. 

Keempat warga yang dinyatakan Positif Covid-19 tersebut yakni tuan  DT (63) dan MG (17), kemudian Ny H (57) serta Ny NA (31),  diketahui telah melakukan perjalanan ke Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu, dan merupakan hasil tracing terhadap salah satu warga Jakarta yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan sempat satu mobil dengan keempat warga Sumberjaya tersebut. 

Bacaan Lainnya


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo, SKM, M. Kes., mengatakan, keempat warga tersebut sebelumnya menjalani Swab, dan Kamis (22/10) hasilnya resmi keluar dan dinyatakan positif Covid-19. 

“Mereka dari bepergian ke Padang, tetapi di dalam rombongan tersebut ada salah seorang  dari Jakarta yang dinyatakan positif Covid-19 dan sehingga mereka kami lakukan Swab dan hasilnya telah keluar dan positif, ” ungkapnya. 

Mengingat keempat orang tersebut terdiri dari satu keluarga dan tidak bergejala, lanjut Paijo, maka mereka  dilakukan isolasi mandiri di rumah. 

“Mereka langsung melakukan isolasi mandiri di rumah setelah hasil Swab keluar tadi, ” bebernya. 

Untuk diketahui positif Covid-19 di Lambar saat ini sebanyak 36 orang, 31 diantaranya telah selesai melakukan isolasi dan dinyatakan sehat, kemudian empat orang kasus baru. (nop/mlo)



Pos terkait