Pulang Dari Yogyakarta Pasutri Warga Sindangpagar Terpapar Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sempat lama terjaga dari kasus terkonfimrasi Covid-19. Di Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat terjadi juga kasus baru terkonfirmasi Covid-19. 

Ialah pasangan suami istri TN HD (46) dan Ny EM (45), dinyatakan terkonfirmasi virus corona setelah diberikan swab antigen setelah melaporkan diri mengalami sakit yang gejalanya mengarah ke virus corona.

Bacaan Lainnya

Kedua pasangan suami istri (pasutri) tersebut terpapar virus corona pasca kepulangan dari Jogjakarta bersama satu rekan mereka yang saat ini juga menjalani isolasi mandiri bersama di Pekon Sindangpagar.

“Mereka berada kembali di pekon sudah Empat hari ini dari perjalanan ke Yogyakarta, sehingga sangat besar kemungkinan terpaparnya saat berada di sana atau saat sedang dalam perjalanan,” ungkap Peratin Supani. 

Saat ini pasutri tersebut tengah menjalani isolasi mandiri bersama satu rekan berasal dari Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu. Hingga batas waktu selesai isolasi yang diterapkan oleh pihak medis Puskesmas Sumberjaya. 

“Kami juga akan segera salurkan bantuan sembako untuk kebutuhan makanan warga selama isolasi,” kata Supani.

Dan terkait adanya kasus Covid-19 di pekon itu, pihaknya memastikan tidak akan memberikan rekomendasi atau izin kepada warganya jika hendak berpergian jauh sampai dinyatakan aman. Terkecuali memang warga sudah mendapat izin baik dari puskesmas atau rumah sakit yang menjamin aman dari Covid-19. 

“Kami juga berencana akan memberlakukan pemasangan buka tutup pintu masuk pekon untuk mendeteksi keluar masuknya warga,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait