Pulang Kampung, Erick Thohir Lihat Usaha Tiwul dan Tempe

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Menteri BUMN Erick Thohir pulang ke kampung kelahiran di Lampung Tengah. Kedatangannya didampingi Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu.

Dalam kunjungannya, rombongan melihat produksi pembuatan tiwul KWT Kenanga di Simpang Rengas, Kampung Sukajawa, Kecamatan Bumiratunuban. Erick Thohir pun berdialog dengan KWT Kenanga.

Bacaan Lainnya

Kunjungan dilanjutkan ke Balai Kampung Sukajawa berdialog dengan perwakilan masyarakat terkait penyaluran dana KUR UMKM melalui BRI atau bank lain yang ditunjuk Kementerian BUMN.

Bukan hanya itu. Rombongan juga melihat perajin pembuatan tempe milik Bu Subur di Kampung Terbanggisubing, Kecamatan Gunungsugih.

Menteri BUMN Erick Thohir meminta agar produsen rumahan yang memiliki usaha untuk bisa bergabung dengan Permodalan Nasional Madani (PNM). 

“Saya minta produsen rumahan bisa bergabung dengan PNM. Ini agar usahanya bisa berjalan dan berkembang sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan baru,” katanya.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan beberapa kelompok yang telah bermitra dengan PNM telah berhasil mengembangkan usahanya. 

“Masyarakat sudah merasakan manfaat dari PNM. Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN yang telah mengadakan program PNM. Usaha rumahan sangat terbantu masalah permodalan,” katanya. (sya/mlo)




Pos terkait