Pulang Kampung, Gubernur Arinal Dapat Sambutan Hangat dari Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pulang ke kampung halamannya di Negara Batin Waykanan, Bersama istri tercinta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disambut hangat oleh warga setempat, Jumat (17/7).

Selain masyarakat Negara Batin, Bupati Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Waykanan dan para pejabat teras setempat, juga terlihat turut menyambut kedatangan rombongan sang Gubernur.

Bacaan Lainnya



Berbeda dari biasanya di mana apabila kedatangan seorang pejabat kerap diberi kalungan bunga oleh penari-penari cantik dan sudah dewasa akan tetapi kali ini Gubernur Lampung Arinal djunaidi disambut dengan pengalungan selempang tapis, mendapati hal itu secara lugas sang Gubernur bertanya dengan menggunakan bahasa Lampung Waykanan, yang artinya menanyakan Putra Siapakah sang anak serta inginkah menjadi gubernur seperti dirinya

“Anak sapa niku yu?” (ananda anak siapa). “Niku haga wat jadi gubernur” (ananda mau tidak jadi gubernur) Sambung Arinal kepada anak tersebut, sehingga membuat semua masyarakat yang ada tertegun mendengarkan pertanyaan dan jawaban dari anak tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Riana Sari Arinal, mengungkapkan kerinduannya akan sang Mertua yang telah tiada dan dimakamkan di kampung tersebut serta perasaan harunya melihat sambutan masyarakat yang antusias menyambut kepulangan sang gubernur.

“Saya teringat dahulu Alm. ibu mertua saya sangat hangat dan baik sekali,” kata Riana sambil meneteskan air mata.

“Dulu kampung ini belum ada listrik, setiap kali pulang ke kampung, saya selalu kipas anak saya, karena panas. Kini alhamdulillah Daing (panggilan keluarga ke Arinal Djunaidi) sekarang jadi Gubernur dan saya sudah jadi ketua TP-PKK provinsi Lampung,” Lirih Riana terharu.

Sementara itu Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH. MM., menyatakan kesiapan Kabupaten Waykanan untuk bersinergi dengan semua program Provinsi Lampung guna mewujudkan visi misi Gubernur Lampung yakni Rakyat Lampung Berjaya.(wk1/mlo)



Pos terkait