Pulau Pisang Kini Terang-benderang

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – PESISIR TENGAH – Dinas Pe­nanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah selesai melakukan pemasangan KWh dan instalasi listrik di rumah warga di Kecamatan Pulaupisang (Pupis), kini seluruh rumah di kecamatan itu telah dialiri listrik dari PT PLN.

Kabid Penanaman Modal M. Choi­rul Anwar, S. Ip., mendampingi Kadis PMPTSP Dra. Jon Edwar, M.Pd., mengatakan pemasangan jaringan listrik di Pulaupisang telah selesai, semua masyarakat telah menikmati listrik PLN sepanjang hari, dan tidak lagi harus menggunakan mesin diesel sebagai sumber penerangan.

Bacaan Lainnya



“Pemasangan KWh di seluruh rumah warga telah selesai kita lakukan, sekarang masyarakat bisa menikmati listrik sepanjang waktu, dan tidak lagi menggunakan mesin diesel,” kata dia.

Dijelaskannya, puasa tahun ini, masyarakat tidak lagi bergelap-gelapan saat malam hari dan saat sahur, karena semua proses pemasangan jaringan listrik menuju kecamatan terluar itu telah selesai, dan masyarakat tinggal menikmati listrik PLN.

”Bulan puasa tahun ini, warga Pulaupisang tidak lagi gelap-gelapan saat sahur, karena listrik sudah nyala 24 jam,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain selesai melakukan pemasangan jaringan listrik di Pulaupisang, pihaknya juga kini tengah melakukan pemasangan KWh listrik gratis pada sejumlah rumah warga yang tersebar disejumlah ke­camatan.

“Kita juga masih melakukan pe­masangan KWh gratis dirumah-rumah warga yang selama ini belum ter­sambung jaringan listrik, dan di rumah warga yang masih menumpang jaringan listrik tetangganya,” terangnya.

Selain itu, tahun ini mulai ber­koordinasi dengan PT PLN agar ja­ringan listrik mulai masuk kewilayah Wayharu di Kecmaatan Bangkunat, pemeriksaan dan survei lokasi telah dilakukan bersama pihak PLN.

“Dalam memasukkan jaringan listrik ke wilayah Wayharu itu, ke­mungkinan akan menggunakan tiang besi, karena tidak memungkinkan menggunakan tiang beton, untuk men­distribusikannya harus meng­gunakan kendaraan. Kalau tiang besi pendistribusiannya bisa menggunakan gerobak sapi, tahun ini sudah mulai dilaksanakan dan tahun ini juga ja­ringan listrik sudah masuk Wayharu,” tandasnya. (yo/mlo)



Pos terkait