Puluhan ASN di Lambar Ikut Donor Darah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tidak kurang dari 50 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lampung Barat, mengikuti aksi donor darah yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) yang dipusatkan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab Lambar Jumat (20/9).

Aksi donor darah para ASN tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir, S.H., bersama para Asisten dan Staff Ahli Bupati, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin juga turut meninjau, dan memberikan apresiasi kepada para ASN dan juga petugas dari RSUDAU yang telah menggelar donor darah, nantinya darah yang terkumpul akan dipergunakan untuk membantu pasien yang ada di RSUDAU.

“Aksi donor darah ini tentunya program yang sangat baik, darah yang disumbangkan tentunya itu akan sangat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan, karena itu saya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Mad Hasnurin.

Dilain pihak, direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp. B., mengatakan, donor darrah tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT Lambar yang ke-28, selain donor darah, para pegawai juga bisa memeriksakan golongan darahnya kepada petugas.

“Disini kami menyiapkan petugas dan juga peralatan-peralatan pendukung, setelah darah diambil maka langsung disimpan di kotak penyimpanan, dan nantinya akan disimpan di  RSUDAU untuk kemudian dipergunakan untuk pasien yang membutuhkan,” kata dia.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam aksi donor darah tersebut. “Semoga darah yang kita sumbangkan bisa bermanfaat,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait