Puluhan Bayi di Pekon Mutaralam Jalani Imunisasi Pertama Sejak Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mengingat pentingnya imunisasi, meski dalam suasana pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), pihak kesehatan melalui petugas bidan desa (bides) tetap melakukan imunisasi. 

Seperti dari pantauan wartawan media ini di lapangan, sekitar 40-an bayi diberikan imunisasi berupa penyuntikan BCG, BTT dan Campak bertempat di balai pekon setempat.

Bacaan Lainnya



Namun dalam imunisasi kali ini, yang disebutkan baru kali pertamanya dilaksanakan lagi sejak merebaknya Covid-19 Maret kemarin, untuk Tiga Posyandu dilangsungkan di satu tempat. Dan peserta khususnya para ibu-ibu diwajibkan menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) hingga penerapan jaga jarak atau Physical distancing.

Ketua TP-PKK Pekon Mutaralam Ruliyana Sutro Hamid menyebutkan, digabungnya Tiga posyandu dalam imunisasi tersebut, sebagai langkah untuk menghindari kerumunan yang saat ini masih dilarang pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

“Imunisasi ini sangat penting untuk kesehatan dan kekuatan tubuh bayi, karenanya meski sekarang sedang diberikan pembatasan aktivitas yang sifatnya ramai. Maka dalam imunisasi ini kami menerapkan dengan protap kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Ruliyana mengajak khususnya kaum perempuan untuk mengutamakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) apalagi saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga perlunya mentaati protokol kesehatan, khususnya dalam menjaga anak-anak yang belum mengerti apa-apa.

“Tentunya kita semua berharap virus corona ini segera berlalu dan kita dapat menjalankan aktifitas seperti biasa,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait