Puluhan CPNS Lambar Jalani Rapid Test

  • Whatsapp
Sekretaris BKPSDM Kabupaten Lambar Budi Kurniawan

Medialampung.co.id – Sebanyak 87 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Barat, rinciannya 80 orang CPNS formasi umum tahun 2018 dan tujuh orang CPNS formasi bidan pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan tahun 2019 menjalani Rapid Tes di Dinas Kesehatan, Rabu-Jumat (21-23/10)

“Rapid tes tersebut dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) bagi CPNS formasi umum tahun 2018 dan Diklat Prajabatan bagi CPNS formasi bidan PTT Kementerian Kesehatan tahun 2019, yang menyatakan hasil Rapid Testnya non reaktif,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Budi Kurniawan mendampingi Kepala BKPSDM Ahmad Hikami di Ruang Kerjanya, Kamis (22/10).

Bacaan Lainnya


Ia menjelaskan, sebelumnya  CPNS formasi umum tersebut telah mengikuti Diklatsar yang dilaksanakan di Hotel Sahid Bandarlampung  beberapa waktu lalu dan off campus.  Kemudian peserta Diklatsar tersebut akan kembali melaksanakan proses pembelajaran di kelas (on kampus) pada 29 Oktober-2 November mendatang. Sedangkan untuk diklat prajabatan akan dilaksanakan pada tanggal 5-12 November di kantor Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung.

”Mereka harus melakukan Rapid Test yang dijadwalkan hingga besok. Rapid test tersebut untuk bisa mendapatkan surat keterangan bebas Covid-19, sebagai salah satu syarat mengikuti Diklatsar dan Diklat Prajabatan. Untuk hasilnya kita masih menunggu laporan dari Dinas Kesehatan dan semoga saja hasil seluruhnya nanti non reaktif,” harapnya. 

Dikonfirmasi secara terpisah Kabid  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Ira Permatasari, S.Farm.Apt., mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Paijo, S.K.M, M.Kes, mengungkapkan, sesuai dengan jadwal bahwa kegiatan pemeriksaan Rapid Tes bagi CPNS formasi tahun 2018 dan formasi bidan PTT tahun 2019 dilaksanakan selama tiga hari yakni Rabu-Jumat (21-23/10).

Dimana jadwalnya, Rabu (21/10) sebanyak 30 orang, Kamis (22/10) sebanyak 30 orang dan Jumat (23/10) 27 orang. 

“Berdasarkan data yang ada, untuk hari Rabu dan Kamis, kita telah melakukan Rapid Test terhadap 53 orang sedangkan tujuh orang melakukan Rapid Test secara mandiri, dan besok, Jumat (23/10) kita masih melakukan Rapid test. Untuk hasil pemeriksaannya akan kita serahkan kepada BKPSDM,” kata dia. (lus/mlo)




Pos terkait