Puluhan Muda-Mudi Ngabuburit di Bendungan Way Sekampung Terjaring Penertiban

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim patroli gabungan Polsek dan Koramil Pagelaran menertibkan muda-mudi nongkrong ngabuburit di jalan raya Bendungan Way Sekampung, Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Kamis (30/4) sore menjelang malam.

Mereka yang sedang nongkrong, dan lalu lalang menggunakan sepeda motor  tak berkutik saat tim yang dipimpin Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis dan Danramil  Kapten  Rahmad tiba di lokasi.

Bacaan Lainnya



Sekitar 70 muda-mudi menggunakan puluhan sepeda motor, bahkan tak bermasker terjaring. Mereka kemudian dikumpulkan dan selanjutnya Kapolsek beserta Danramil memberikan arahan agar muda-mudi tersebut mengikuti himbauan pemerintah dan Protokol Kesehatan. 

Sebagian dari mereka adalah warga sekitar tapi lebih banyak yang datang dari luar Pekon Bumi Ratu, dan yang membuat warga sekitar resah adalah disela-sela kegiatan ngabuburit banyak yang kebut-kebutan sehingga membahayakan keselamatan orang lain. 

Dari puluhan yang berhasil terjaring diberikan penekanan agar tidak lagi melakukan kegiatan berkumpul-kumpul banyak orang. Apabila masih diulangi maka  tidak segan-segan  menindak tegas siapapun yang masih nekat berkerumun di tengah pandemi virus corona ini.

Selanjutnya juga berikan himbauan tentang physical distancing dan arahan agar setiap keluar dari rumah agar selalu memakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang digalakkan oleh pemerintah..

Setelah dilakukan himbauan dan penekanan muda-mudi berjanji, tidak nongkrong-nongkrong lagi di seputar bandungan.

“Kita berikan himbauan dan diberikan peringatan. Para muda-mudi berjanji, tidak nongkrong-nongkrong lagi di seputar bandungan dan akan  mengikuti protokol kesehatan serta  tetap dirumah guna menghindari virus Covid- 19,” jelas AKP. Syafri Lubis mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri SIK.

Sebelum patroli gabungan TNI-Polri tersebut pukul 16.00 WIB dilakukan apel gabungan anggota polsek Pagelaran bersama dengan Koramil  Pagelaran  dipimpin  Kapolsek  AKP Syafri Lubis dan Danramil  Kapten  Rahmad.(sag/mlo)



Pos terkait