Puluhan Paket Sembako Disalurkan Kepada Warga Isoma di Pekon Ciptamulya dan Tribudisyukur

  • Whatsapp

Meeialampung.co.id – Pemerintah Pekon Ciptamulya, dan Pekon Tribudisyukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan, bahan makanan (sembako) kepada setiap Kepala Keluarga (KK) yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoma) terkonfirmasi Covid-19 Jumat (9/7).

Dari data yang diperoleh media ini untuk Pekon Cipatmulya bantuan sembako disalurkan untuk 25 KK dengan jumlah warga yang isolasi 42 orang, sementara di Pekon Tribudisyukur kepada 45 KK. 

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran bantuan makanan diantaranya berupa beras, mie instan, minyak manis, susu dan telur tersebut Satgas Covid-19 Pekon Ciptamulya yang dikomandoi langsung oleh Peratin Nandang Romadona. Juga didampingi oleh Satgas Covid-19 kecamatan, yakni Camat Ernawati, S.E., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas NS. Hendri Saputra, S.Kep., Petugas Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Bidan Desa, Perawat Desa, serta jajaran satgas dan relawan covid-19 Pekon Cipatmulya.

Penyaluran bantuan makanan tersebut dilakukan oleh tim secara door to door, dimana camat, kepala puskesmas,  peratin melakukan interaksi dari jarak jauh kepada warga yang isolasi, seperti menanyakan tentang kondisi kesehatan tubuh yang dirasakan.

“Kalau ada keluhan untuk segera menginformasikan agar kita bisa bersama-sama melakukan tindakan lanjutan,” disampaikan Nandang. 

Rata-rata warga yang saat ini menjalani isolasi mandiri tersebut sudah melaksanakan Lima hari, dan tentunya bantuan yang diberikan itu sangat membantu untuk ketersediaan makanan selama menjalani karantina.

Camat Ernawati kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh satgas kecamatan dan satgas Pekon Tribudisyukur, pola pembagiannya juga secara door to door.

“Bantuan sembako yang disalurkan kepada setiap KK warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut memang sudah ada dari Anggaran Dana Desa (ADD). Kita sama-sama berusaha dan berdoa agar secepatnya Kabupaten Lampung Barat bahkan dunia lepas dari pandemi covid-19 ini, dengan kita mentaati dan menjalani arahan pemerintah seperti penerapan protokol kesehatan dan jika ada panggilan untuk vaksinasi agar secepatnya melakukan,” tandas pihaknya.  (r1n/mlo)


Pos terkait