Puluhan Pejabat Ikuti Sertifikasi Manajemen ASN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 12 pejabat administrator di lingkungan Pemkab Lambar mengikuti pelatihan dan sertifikasi manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) jejang administrator gelombang V yang digelar oleh Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (Pusbang ASN BKN)  di Aula Gedung Pandji Soeroso ASN BKN Jl. Pandansari KM 45 No. 32 Ciawi, Bogor Provinsi Jawa Barat, Senin-Selasa (9-10/9).

“Awalnya kita mengusulkan sebanyak 96 orang, namun untuk gelombang V ini kita hanya mendapatkan kuota sebanyak 14 orang dan dua orang diantaranya tidak ikut karena hari ini ada pelantikan pejabat,” ungkap Kepala Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Nukman, M.M, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, untuk mewujudkan profesionalitas dan akuntabilitas pengelolaan ASN dalam melaksanakan program pelayanan kepegawaian perlu dibangun sistem penjaminan kompetensi bagi ASN yang bertugas dalam penyelenggaraan manajemen ASN. Upaya ini dicapai melalui sistem pengembangan dan pemeliharaan kompetensi, sehingga pelaksanaan tugas pengelolaan kepegawaian dan penyelenggaraan manajemen ASN dilakukan secara profesional, efektif, dan efisien.“

Masih kata dia, bagi peserta yang mengikuti pelatihan dan kompetensi  akan diberikan sertifikat telah mengikuti pelatihan manajemen ASN sesuai dengan kualifikasi/jenjang jabatannya, serta sertifikat kompeten bagi yang lulus uji kompetensi sesuai dengan kualifikasi/jenjang jabatannya. “Selain untuk mendapatkan sertifikat keahlian, juga untuk membentuk ASN yang kompeten dalam bidang manajemen ASN,” ujar dia.

Lanjut dia, adapun 12 pejabat yang mengikuti pelatihan dan sertifikasi manajemen ASN jenjang administrator gelombang V yaitu:

  1. Sekretaris BPKD I Wayan Mahardike, BA.
  2. Sekretaris Bappeda Eric Enrico, S.Hut.
  3. Sekretaris Balitbang Asep Suganda, S.Pd, M.M.
  4. Sekretaris BKPSDM Bernaria, S.Sos, M.M.
  5. Sekretaris DPUPR Kamaludin, S.T.
  6. Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs. Junaidi, M.M.
  7. Sekretaris Pol-PP M. Henry Faisal, S.H, M.H.
  8. Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Hamrowi, S.H, M.H.
  9. Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika M. Danang Hari Suseno, S.Ag, M.H.
  10. Kabag Umum Setdakab Lambar Surahman, S.I.P, M.M.
  11. Sekretaris Kecamatan Sukau Basuki Rahmat, S.Sos, M.P.
  12. Sekretaris BPKD Syamsurizal, S.E, M.M.

Pada saat pelaksanaan pelatihan, kata dia, peserta wajib membawa kartu BPJS/JKN KIS dan obat-obatan pribadi, laptop, notebook, ST/SP kesertaan sertifikasi, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy SK jabatan terakhir, surat keterangan sehat dari dokter pemerintah, fotocopy sertifikat pelatihan kepemimpinan (jika ada), fotocopy portopolio yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang berdasarkan riwayat jabatan dan riwayat pekerjaan, serta formulir asli riwayat pekerjaan dan rencana tindaklanjut. “Kita berharap pejabat yang mengikuti pelatihan dan sertifikasi manajemen ASN ini serius mengikuti pelatihan dan  mendapatkan sertifikat,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait