Puluhan Personil Polsek Balikbukit Ikuti Latihan Bela Diri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan personil Polsek Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan pelatihan bela diri Polri di halaman Mapolsek setempat, Rabu (5/8). 

Pelaksanaan beladiri Polri dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Lambar Kompol Feri Anda Eka Putra, S.H., dan diikuti oleh seluruh personil Polsek setempat. 

Bacaan Lainnya

Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.I.K, M.H., mengungkapkan, kegiatan beladiri Polri bertujuan meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Beladiri memiliki manfaat yang sangat banyak, selain untuk menjaga kebugaran fisik, juga bisa digunakan untuk mempertahankan diri dari serangan lawan,” ungkap Feri.

Dikatakannya, kegiatan serupa akan rutin dilaksanakan untuk mengasah kembali keterampilan bela diri personil di lapangan. Sebelum melaksanakan latihan beladiri terlebih dahulu melaksanakan peregangan agar tidak cidera saat melaksanakan latihan beladiri.

“Saya menghimbau kepada seluruh personil Polres Lambar dan Polsek jajaran yang mengikuti latihan beladiri Polri agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar kemampuan yang didapat akan maksimal,” tutupnya. 

Sementara, Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri S.H, menambahkan bahwa kegiatan itu diikuti oleh seluruh Personel Polsek termasuk anggota Bhabinkamtibmas. Pelatihan itu dilaksanakan  untuk menunjang tugas di lapangan sehingga seluruh personil wajib untuk meningkatkan kemampuan bela dirinya.

“Melatih kemampuan beladiri ini untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri juga sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri,” pungkasnya.(edi/mlo)




Pos terkait