Puluhan Peserta Seleksi CPNS Lambar Hamil

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Barat, yang digelar di Gedung Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Bandarlampung Senin (24/2) sedang hamil. Berkaitan dengan itu, panitia seleksi (Pansel) memberikan perhatian khusus, dengan memperioritaskan proses registrasi dan memberikan perhatian khusus, dengan menyiapkan petugas kesehatan untuk mengawasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar Drs. Ahmad Hikami mengungkapkan, dari setiap sesi pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tersebut diketahui banyak peserta yang sedang hamil bahkan sedang menyusui, karena itu proses registrasi diperioritaskan oleh panitia kemudian saat pelaksaan SKD mereka juga dipantau oleh petugas kesehatan.

Bacaan Lainnya



”Petugas kesehatan disiapkan, dan memberikan perhatian khusus kepada peserta yang sedang hamil, selain itu perhatian khusus juga diberikan kepada peserta yang mungkin terganggu kondisi kesehatannya dan memerlukan perhatian khusus lainnya,” ungkap Hikami.

Dijelaskan, untuk pelaksanaan seleksi CPNS Lambar dilaksanalam dalam 12 sesi dengan persesi masing masing 500 peserta denga total jumlah pelamar 5.769 peserta.

 “Minggu-Senin (23-24/2/2020) diseluruh sesi seluruhnya merupakan pelamar asal Lambar, kemudian Selasa (25/2/2020) yang merupakan hari ketiga sesi pertama pelamar Lambar, sesi kedua terdapat pelamar dari Kabupaten Lambar dan Lampung Timur,”.

Masih kata dia, Lambar mendapatkan jatah formasi CPNS sebanyak 179 orang, namun peserta yang mendaftar serta telah memenuhi syarat untuk  mengikuti tes CPNS di Kabupaten Lambar sebanyak 5.769 orang, rinciannya  formasi  guru sebanyak 2.218 orang, kesehatan 1.160 orang, tenaga teknis sebanyak 2.391 orang.

 “Kita berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti tes CPNS serta menjaga kesehatan dan kita berharap pelaksananya nanti berjalan lancar,”  pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait