Puluhan Ribu Warga Lamtim Mendapat Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Louncing Penyaluran Sembako. foto rls/dwi/mlo

Medialampung.co.id –  Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyalurkan bantuan sembako di Balai Desa Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana, Kamis (23/4).

Hadir dalam acara tersebut, asisten I Syahmin Saleh, Kadis Sosial Darmuji, Camat Sukadana Syahrun dan jajaran Forkopimcam serta para kepala desa di wilayah Sukadana.

Bacaan Lainnya



Mengawali sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Timur dari 264 desa dan 24 Kecamatan, didapati  82.023 keluarga penerima manfaat belum pernah mendapatkan bantuan apapun baik itu dari PKH (Program Keluarga Harapan).

“Oleh karena itu dari 82.023 KPM untuk bulan April semuanya akan kita berikan bantuan  dalam bentuk sembako berupa 10 kg beras, 8 butir telur, 4 bungkus mie instan, dan 450ml minyak goreng, serta satu buah sarden dengan anggaran sebesar Rp150.000 per KK dan per bulan,” jelas Zaiful.

Ditambahkan, tahap awal bantuan disalurkan untuk 12 kecamatan. Tahap berikutnya, akan disalurkan Senin (27/4) juga untuk 12 kecamatan. “Bantuan ini untuk warga yang terdampak corona,”imbuh Zaiful. (rls/dwi/mlo)



Pos terkait