Puluhan Satgas dan Relawan Covid-19 Airhitam Kembali Bergerak Tegakkan Disiplin Prokes di Pasar Sumberalam 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbaris di tepi jalan menuju Pasar Jumat, Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan berkeliling di dalam area pasar.

Itulah yang dilakukan oleh Puluhan orang  satgas dan relawan Covid-19, kecamatan dan pekon dalam rangka pemantauan penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). 

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, tim gugus tugas dipimpin Camat Drs. Dahlin, M.Pd., bersama Kepala Puskesmas Asminudin, S.K.M., Peratin Husain, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Gerakan Pramuka, bukan hanya melakukan edukasi penerapan new normal, namun juga terus mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) No.46/2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes. 

Dalam aksi pencegahan covid-19 dengan ajakan ayo gunakan masker tersebut, tim tak segan-segan memberikan sanksi kepada pengunjung yang kedapatan melanggar peraturan.

Seperti yang dilakukan kepada tiga pemuda yang masuk tanpa menggunakan masker. Di Pintu gerbang dicegat dan diberikan peringatan serta diwajibkan berjanji untuk taat gunakan masker. 

Peratin Sumberalam Husain menyebutkan, selain satgas semua relawan termasuk seluruh jajaran aparat pekon, dan anggota Pramuka Kecamatan Airhitam terjun ke lapangan untuk bersama-sama mengingatkan, masyarakat pengunjung untuk menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.  

“Kegiatan ini rutin kami lakukan sejak mulai terjadinya pandemi Covid-19, dan upaya ini akan terus kami gencarkan sampai nanti. Sampai pemerintah menyatakan sudah aman dan vaksin virus corona sudah ditemukan,” ungkap Sain—sapaan akrab Husain. 

Pada kesempatan itu, pihaknya meminta semua masyarakat untuk terus taat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kita terus berupaya hingga masyarakat menyadari pentingnya menjalankan penerapan protokol kesehatan tanpa harus selalu diingatkan, karena itu semua untuk kesehatan bersama,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait