Puluhan Warga Metro Terima Penghargaan Anna-Fritz

  • Whatsapp
Pemberian penghargaan dari Anna - Fritz, Sabtu (11/4) - Foto Ist

Medialampung.co.id – Puluhan warga Kota Metro berhasil memperoleh penghargaan dari Bakal Calon Wali dan Wakil Walikota Metro, Anna Morinda dan Fritz Akhmad Nuzir. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Anna-Fritz kepada 37 pemenang lomba Foto dan menulis opini terkait Covid-19 serta menggambar.

Bakal calon Wakil Walikota Metro Fritz Akhmad Nuzir menerangkan, 37 penerima penghargaan tersebut merupakan pemenang atas 3 kategori perlombaan yang digelar Metro Kita Center (MKC) melalui sosial media.

Bacaan Lainnya



“Karena masih dalam situasi social distance, lomba ini diselenggarakan MKC melalui sosial media, baik itu facebook maupun instagram. Tiga kategori yang diperlombakan yaitu foto dan menulis opini seputar Covid-19 serta lomba menggambar untuk kategori pelajar TK dan SD,” beber Fritz usai menyerahkan penghargaan berupa piala, piagam, serta satu set perlengkapan menggambar dan uang tunai kepada masing-masing juara lomba di sekretariat MKC, Sabtu (11/4).

Fritz menjelaskan, 37 penerima penghargaan tersebut terbagi atas 7 orang pemenang lomba foto, 10 orang pemenang lomba menulis opini dan 20 orang pelajar pemenang lomba menggambar.

“Pemenang lomba foto ada 7 orang dengan perolehan like terbanyak 2.249 like atas nama akun instagram @syaifulakbar110. Kemudian 10 orang pemenang lomba menulis artikel atau opini dan juara satunya diraih oleh Etika Lisyana Dewi dengan tulisan berjudul Dilema Bekerja di Rumah. Yang terakhir 20 orang pelajar pemenang lomba menggambar, untuk tingkat TK diraih oleh atas nama Cikal Aisya As-Sahira Jaya dan tingkat SD diraih oleh atas nama Galang Gibran Al-Ghani Jaya,” terangnya.

Sementara, Bakal Calon Walikota Metro Anna Morinda mengapresiasi mengapresiasi langkah MKC dalam menggelar perlombaan yang memanfaatkan media sosial.

“Hari ini kita dalam suasana yang prihatin, saya kira ini di seluruh dunia tidak hanya di kota Metro. Tetapi kehidupan kita harus terus berjalan meski dalam Covid, semua elemen masyarakat termasuk Anna dan Fritz bekerjasama dan bergotong-royong untuk tetap bergerak terutama dalam bidang pendidikan. Pendidikan harus tetap berjalan meskipun menggunakan media daring, dan Anna Fritz bersama teman-teman menggagas tiga kegiatan yang bisa dilakukan dari rumah dan ini keren banget,” kata Anna.

Ia juga menilai bahwa Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia telah merubah prilaku banyak orang, termasuk pemanfaatan media daring.

“Dengan adanya Covid-19 ini, kita yang tadinya masih gagap dengan teknologi, belajar teknologi, belajar media daring. Hari ini kita dipaksa untuk belajar dengan itu, misalnya dengan mengadakan lomba yang yang benar-benar diadakan di medsos dan kita tidak perlu bertatap muka secara langsung, tapi outputnya adalah kita mendapati anak-anak yang luar biasa dalam memanfaatkan waktu mereka selama belajar di rumah,” tandas Anna. (pip/mlo)



Pos terkait