Pun Doni Berbagi Pengalaman Menulis di SMAN 2 Liwa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penulis asli Lampung Barat, Muhammad Harya Ramdhoni, M. Soc. Sc, Ph. D, hadir menjadi pembicara pada pelatihan menulis, pada rangkaian kegiatan Perayaan Bulan Bahasa dan Sastra 2019 SMA Negeri 2 Liwa yang diikuti oleh 30 peserta, Selasa (15/10).

Sosok yang lebih dikenal dengan sapaan Pun Doni ini berbagi pengalaman beliau sebagai penulis novel, cerpen, dan puisi. Pun Doni yang juga Sai Batin Marga Liwa, bergelar Suntan Pangeran Indrapati Cakranegara VII, merupakan keturunan lurus Suntan Pangeran Indrapati Cakranegara I / Pangeran Ahmad Pikulun, Sai Batin Marga Liwa yang pertama.

Bacaan Lainnya



Pun Doni pada pemaparannya menyebutkan, penulis merupakan juru bicara bagi daerahnya. “Saya menghimbau kepada peserta yang hadir mampu menjadi penulis berdasarkan pengetahuan yang bisa dipertanggungjawabkan dan jangan berhenti membaca,” ujar Pun Doni.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 2 Liwa, Budi Wiryawan, S.Pd., menyampaikan pentingnya kegiatan literasi bagi dunia pendidikan. “Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Literasi Sekolah (TLS) yang telah mengagendakan pelatihan menulis ini. Semoga terus berlanjut dan saya berharap setelah pelatihan akan ada karya nyata dari seluruh peserta”, ujar Budi didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Hernida, S.Pd., dan Ketua TLS SMA Negeri 2 Liwa Endah Lestari, S.S.

      Diakhir pertemuan, Endah Lestari, SS., selaku Ketua Tim Literasi Sekolah menyampaikan bahwa satu bulan ini (Oktober 2019) SMA Negeri 2 Liwa memperingati bulan bahasa dan sastra, dengan tajuk ‘Perayaan Bulan Bahasa dan Sastra 2019’.

“Ada lima kegiatan yang kita laksanakan yakni  pengesahan TLS, pelatihan menulis, donasi buku, perlombaan, dan pentas pemuda berkarya,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait