Pun Edwar Harap MB Mampu Perjuangkan Kemajuan Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rasa bangga pada Drs. Hi. Mukhlis Basri, M.M., seorang anak petani yang memiliki karir cemerlang di bidang politik dan berhasil mencatatkan namanya sebagai putra pertama Kabupaten Lampung Barat yang berhasil duduk sebagai anggota DPR RI datang dari berbagai pihak, salah satunya dari Raja Sekala Bekhak Kepaksian Pernong Lampung, gelar Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-23, Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Edward Syah Pernong.

Berbagai harapan disampaikan Pun Edwar, khususnya untuk kemajuan Provinsi Lampung, mulai dari kemajuan kebudayaan hingga kemajuan industri. “Pertama, kami bangga dan bersyukur atas dilantiknya adinda Mukhlis Basri sebagai anggota DPR RI, semoga berkah dan amanah serta selalu dalam bimbingan dan ridho-Nya ,” ungkap Edwar Syah.

Bacaan Lainnya



Ia berharap agar MB—sapaan Mukhlid Basri—dan anggota DPR RI dari Lampung yang lain dapat berperan serta dalam memajukan kebudayaan Lampung, khususnya kerajaan adat Sekala Brak yang hingga kini masih eksis di Lampung.

“Gaungkanlah eksistensi kerajaan adat Sekala Brak dengan nilai-nilai kearifan lokalnya yang masih dijalankan hingga sekarang, dan tidak menutup kemungkinan nilai-nilai kearifan tersebut dapat dimasukan dalam sistem perundang-undangan nasional,” ujarnya.

Terusnya, terkait dengan era industri yang didasarkan pada dua pilar yaitu otomasi dan pertukaran data, dapat bermanfaat untuk pemajuan kebudayaan Sekala Brak.

“Misalkan potensi adat dan potensi wilayah di Liwa dapat diekspose untuk mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara,”  kata dia.

Kemudian terkait dengan potensi lain, seperti kopi maka sudah menjadi tugas semua pihak tak terkecuali anggota DPR RI dari Lampung untuk turut mempromosikan. “Kopi Liwa bisa diperkenalkan ke dunia luar agar perkebunan kopi dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Mukhlis Basri menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Lampung, yang telah menghantarkannya sebagai anggota DPR RI dan ia akan menjaga amanah yang diberikan dengan bekerja keras dan bekerja cerdas.

Untuk menjalankan amanah yang berkualitas, dirinya meminta masyarakat Lampung untuk memberikan, masukkan, kritik, saran dan selalu mengingatkan sehingga dalam menjalankan tugas tetap pada jalurnya.

“Memperjuangkan untuk kemajuan Lampung, selain menyerap aspirasi langsung dengan masyarakat, tentu masukan, aspirasi para tokoh masyarakat, akademisi dan masyarakat akan membantu saya dalam memperjuangkan aspirasi walaupun belum tentu semua akan berhasil, dan ingatkan saya setiap saat,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait