Puncak HUT Pringsewu, HPN dan HUT PWI Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu menggelar puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dan HUT PWI ke 74 serta HUT Pringsewu ke-11 di area Nggruput kompleks jalur dua Pemda Pringsewu, Minggu (15/4). 

Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi mengatakan rangkaian peringatan HPN 2020 dan HUT PWI ke 74 diawali dengan sosialisasi tertib berlalu lintas bekerjasama dengan Satlantas Polres Pringsewu sekaligus pendidikan dasar jurnalistik di SMKN 1 Sukoharjo pada 2 Maret 2020 lalu. 

Bacaan Lainnya



“Selanjutnya ada lomba mancing bersama dengan masyarakat bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu pada Senin (9/4) lalu. Dan hari ini adalah puncak HPN 2020. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah senam sehat, penanaman pohon bersama jajaran KODiM 0424, pemkab dan polres, cek kesehatan gratis serta pembagian hadiah menarik,” ujarnya  didampingi sekretaris Agus,bendahara A. Tri Wahyudi dan Ketua Panitia HPN Tutor Manalu.

Puncak peringatan HPN 2020 dihadiri oleh ribuan warga Pringsewu yang memadati sepanjang jalan menuju Kompleks Pemda Pringsewu yang menjadi lokasi kegiatan. Para pengunjung juga dihibur dengan penampilan Simfoni Keroncong Pringsewu. Serta pengundian berbagai hadiah menarik. Kemudian juga ada pemotongan tumpeng.

Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi dan Ketua DPRD Pringsewu Suherman. Turut hadir Dandim  0424/Tanggamus Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahudin, perwakilan Kejari Pringsewu Bambang para kepala OPD Pemkab Pringsewu, serta seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI Kabupaten Pringsewu.

Wabup Fauzi menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh PWI Kabupaten Pringsewu tersebut. Apalagi, katanya, PWI Kabupaten Pringsewu mendapatkan predikat sebagai PWI terbaik dan tergiat di Provinsi Lampung.

“Peringatan HPN 2020 yang dirangkai dengan HUT Kabupaten Pringsewu 11 ini tentunya bukan hanya milik anggota PWI dan jajaran Pemkab Pringsewu saja. Tetapi juga merupakan milik seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu. Untuk itu, mari bersama-sama kita menjaga kekompakan, serta persatuan dan kesatuan, untuk kemajuan dan kesehjateraan kabupaten ini,” tuturnya.

Sedangkan sekretaris PWI Lampung H. Nizwar yang hadir bersama Herman mewakili ketuanya Supriadi Alfian mengaku bangga atas keaktifan PWI Pringsewu termasuk penyelenggaraan puncak acara HPN dan HUT PWI yang disinergikan dengan pemkab Pringsewu.(sag/mlo)



Pos terkait