Pungli di PKOR Bandarlampung Kian Menjadi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengunjung Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Wayhalim, Bandarlampung mengeluhkan pungutan liar (pungli) yang semakin merajalela dengan dalih sebagai biaya parkir.

Salah satu pengunjung PKOR, Fitri mengaku dimintai uang Rp5 ribu sesuai jumlah yang tertulis di kacis yang ia terima dari tukang parkir.

Bacaan Lainnya

“Saya cuma jalan sore ke PKOR bersama keluarga untuk menghilangkan kejenuhan. Karena di rumah terus, jadi merasa bosan. Tapi saat turun dari kendaraan, langsung disodorin karcis sama tukang parkir dan dimintai uang lima ribu rupiah,” ungkapnya.

Terus Fitri, kalau memang ada event itu masih diaanggap wajar, soalnya kan rame terkadang parkiran juga penuh, jadi terkadang perlu bantuan orang lain saat akan mengeluarkan kendaraan.

“Nah, ini kami cuma sekadar nongkrong dan tanpa meninggalkan kendaraan, tapi tiba-tiba dimintai uang sama oknum nggak jelas dengan alasan uang parkir. Karena itu kami masyarakat sangat mengharapkan Pemkot Bandarlampung melalui instansi terkait untuk melakukan penertiban, agar pungli tidak terus-terusan terjadi,” harapnya. (ion/mlo)


Pos terkait