Pura-Pura Jadi Pembeli, Dua Remaja Bawa Kabur Dua Ponsel

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Modus pemuda ini untuk melakukan aksi pencurian terbilang cerdas. Dalam melancarkan niat jahatnya, ia berpura-pura sebagai pembeli. Awalnya menanyakan harga dan tipe Handphone. Namun bukannya membayar, tapi malah  kabur dengan membawa dua unit HP.

Kejadian yang menimpa salah satu counter Handphone di wilayah Pemangku Sabah Bekhak, Pekon Sebarus, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat itu terjadi pada Senin malam (23/12) sekitar pukul 20:45 WIB.

Bacaan Lainnya



Meski aksinya berhasil diketahui pemilik dan sempat terjadi kejar-kejaran, namun dua pria itu berhasil membawa kabur dua unit HP merk VIVO Y12.

 

Kasat Reskrim AKP Made Silpa Yudiawan, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik, M.H., menjelaskan bahwa aksi pencurian tersebut terekam jelas oleh kamera pengintai CCTV toko. Namun dua pelaku berhasil kabur setelah menggasak  dua unit HP.

“Saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku, dari rekaman CCTV satu pelaku menjadi pembeli, satu pelaku menunggu di sepeda motor,” terang Made.

Awalnya, kata dia, pelaku memang terlihat seperti pembeli. Saat para penjaga toko lengah, sang pelaku langsung membawa kabur dua telepon seluler tersebut.

“Melihat pelaku keluar toko, pemilik langsung menaruh kecurigaan dan langsung mengejar pelaku. Sayangnya, pelaku yang menggunakan motor dengan leluasa melarikan diri sehingga tidak bisa dikejar,” imbuhnya.

Tak menunggu waktu lama, usai kejadian pemilik counter langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolres Lambar.

“Berdasarkan ciri-ciri yang tertangkap dari CCTV, kedua pelaku masih remaja, dan saat ini kami masih melakukan pengejaran. Diduga pelaku kabur ke arah Sekincau,” pungkas dia.(edi/mlo)



Pos terkait