Puralaksana Launching KTN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang dihadiri utusan Polri, TNI dan seluruh elemen masyarakat pekon setempat, Senin (3/5).

Seperti diketahui Pekon Puralaksana menjadi pekon ketiga di kecamatan itu yang telah menerapkan Kampung Tangguh Nusantara yang menjadi program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap Covid-19 dan mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Bacaan Lainnya

Peratin Atta melalui Juru Tulis Damanuri menyebutkan, tingkat pekon aplikasi Kampung Tangguh Nusantara, seperti di bidang keamanan menggalakkan ronda. 

Kemudian melakukan pendataan secara selektif warga pekon yang baru pulang dari luar (rantau), serta pemanfaatan lahan kosong (tidur) untuk tanaman yang bermanfaat, dibidang peternakan, kambing, sapi hingga budidaya ikan sesuai potensi pekon.

Termasuk aksi-aksi sosial seperti penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes), dan saat ini tengah menyiapkan posko aduan tentang Covid-19.

“Kita berharap dengan program Polri Kampung Tangguh Nusantara ini menjadi salah satu langkah nyata dalam memutus dan mengendalikan penyebaran virus corona, yang kondisinya belum stabil atau masih terjadi naik turun masyarakat terkonfirmasi,” ujarnya. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait