Puska Mandiri Wakili Lampung dalam Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional 

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lambar Yudha Setiawan

Medialampung.co.id – Perpustakaan “Puska Mandiri” Pekon Puramekar Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lambar mewakili Provinsi Lampung mengikuti lomba perpustakaan desa tingkat nasional tahun 2021.

Besok, Rabu (1/9) Dewan Juri Nasional akan melakukan penilaian kunjungan dan presentasi untuk menentukan perpustakaan desa/kelurahan terpilih sebagai calon pemenang lomba tingkat nasional. “Besok dewan juri akan melaksanakan penilaian secara daring melalui aplikasi zoom,” ungkap Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Yudha Setiawan, S.I.P.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka mensukseskan lomba perpustakaan desa tingkat nasional tersebut, Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat Bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung telah melakukan pendampingan dalam melaksanakan persiapan, Selasa (31/8). 

Tidak hanya itu, Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lambar yang diketuai Partinia Parosil juga ikut serta mendampingi pembinaan persiapan lomba tingkat nasional tersebut.

“Kita telah melakukan pendampingan dalam melaksanakan persiapan sehingga nantinya mampu memberikan hasil yang maksimal dalam kegiatan lomba tersebut,” kata dia seraya menambahkan, untuk persiapannya telah mencapai 100%.

Lebih jauh dia mengatakan, penilaian lomba perpustakaan desa tingkat nasional tersebut akan dihadiri Bupati Lambar Parosil Mabsus, Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Lampung Dra. Ratna Dewi, M.M, Tim Provinsi Dra. Nellawati Ningsih, M.M beserta rombongan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lambar Partinia, serta undangan lainnya. 

“Kita berharap Perpustakaan Puska Mandiri Pekon Puramekar meraih juara pada ajang lomba perpustakaan desa tingkat nasional tersebut, dan kita berharap doa dan dukungan dari masyarakat Lampung Barat,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait