Puskemas Kebuntebu Mulai Pindah ke Gedung Baru

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun rencana  jawal presemian gedung baru Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) oleh Bupati Hi Parosil Mabsus belum dipastikan kapan waktunya.

Namun, seiring telah selesainya kegiatan pembangunan fisik pada bangunan gedung bertingkat menyerupai rumah sakit mini tersebut. Pihak puskesmas sudah mulai mengawali perpindahan dengan mulai mengisi gedung tersebut.

Bacaan Lainnya



Pada Senin (30/12), kegiatan Apel pagi mulai dilaksanakan petugas, dengan pembina upacara Camat Indrayani, M.Pd., diikuti jajaran unsur pimpinan kecamatan (uspika) yang dilanjut dengan acara doa bersama pembacaan surat Yasin.

Dalam sambutannya Indrayani menegaskan apel rutin mingguan sekaligus apel penutup 2019, cukup spesial karena biasanya dihelat di halaman kantor kecamatan. Namun kini dilaksanakan di halaman gedung baru puskesmas tersebut.

Karena itu pihaknya berharap dengan gedung baru itu akan semakin menambah manfaat yang lebih berkualitas untuk masyarakat Kecamatan Kebuntebu khususnya dan Kabupaten Lambar pada umumnya. “Gedung baru tentu harus disertai dengan semangat baru,” ajaknya.

Sementara Kepala UPT Puskemas setempat Hendri Saputra, S.Km., menyebutkan, mulai ditempatinya puskemas baru yang berada di Pekon Purawiwitan tersebut agar ketika nanti diresmikan, kegiatan pelayanan langsung dapat dilakukan secara maksimal, sebagaimana pelayanan yang dilakukan sebelumnyadi gedung lama. “Ya namanya gedung baru tentunya kita berharap semangat kerja petugas juga semakin baik dengan pindah lokasi dan suasana baru,” ungkap dia.

Sebelumnya, Kabid Sumber Daya  Dinas Kesehatan (SDK) Endiwan S.T,M.P., menyebutkan pengerjaan fisik gedung bernilai diatas Rp5 Miliar itu sudah selesai sesuai dengan jadwal pembangunan. Dan untuk mendukung keberadaan puskemas baru tersebut, pada tahun 2020 mendatang pemkab lambar mewacanakan pembangunan jalan. “Tahun ini gedungnya dibagun, 2020 mendatang rencananya pemkab akan melakukan peningkatan pembangunan jalan ke lokasi agar lebih besar lagi,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait