Puskesmas Airhitam bersama Polri-TNI Terapkan Vaksin Keliling Pekon dan Sekolah  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Percepatan vaksinasi Covid-19, terus digencarkan di Kecamatan Airhitam, bahkan hingga pertengahan November ini secara persentase telah mencapai 65% dan ditargetkan akhir pekan ini mencapai 70%. 

“Dalam percepatan vaksinasi, selain pelayanan di puskesmas kami tim terpadu tiga pilar TNI, Polri dan Kesehatan, melakukan gerai vaksin secara jemput boleh dari pekon ke pekon, sekolah ke sekolah dan di empat Pondok Pesantren (Ponpes),” terang Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam Desmalia, S.Si.

Bacaan Lainnya

Seperti pada Rabu (17/11), pekon yang dituju gerai vaksin presisi Polri melalui Polsek Sumberjaya di Pekon Sinarjaya. Yang mampu melayani vaksinasi kepada 253 warga menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.

“Kami targetkan dalam minggu ini persentase vaksinasi mencapai 70 persen karena masih ada stok vaksin di Puskesmas yang akan dilaksanakan hari Jumat ini,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Demalia, mengajak masyarakat agar mengikuti vaksinasi dimana saja, dengan membawa persyaratan yang ditentukan. Sehingga upaya meraih herd Immunity dapat diwujudkan dan aktivitas kehidupan kembali normal dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.(r1n/mlo)

Pos terkait