Puskesmas Airhitam Edukasi Prokes pada Jamaah Pengajian

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mengajak, mengimbau dan mengingatkan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan kegiatan edukasi secara khusus.

Seperti yang kini mulai diintensifkan dengan melaksanakan edukasi Prokes dengan sasaran ibu-ibu pengajian. Diantara yang sudah dilaksanakan kepada para jamaah majelis taklim Pekon Sumberalam, bertempat di Masjid At-Taqwa.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas (Kapus) Desmalia, S.St., mengatakan, dalam edukasi tersebut, sekaligus dilakukan sosialisasi program unggulan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati (Wabup) Mad Hasnurin yakni Ambulance Hebat.

Agar masyarakat mengetahui lebih jelas tentang peran dan fungsi ambulance hebat dalam memberikan kemudahan pelayanan kesehatan warga. Termasuk program puskesmas dengan menganjurkan seluruh masyarakat untuk dapat berobat ke puskesmas. 

Sebelumnya, dijelaskan oleh Camat Airhitam Drs. Dahlin, M.Pd., petugas pemerintah yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, baik tingkat kecamatan maupun tingkat pekon tidak henti-hentinya melakukan Penegakan Disiplin (Gaplin) mentaati, Protokol Kesehatan (Prokes). 

Satgas secara tegas memberikan peringatan kepada seluruh pengunjung pasar, untuk tidak menganggap remeh terhadap bahaya Covid-19 yang telah menelan ribuan korban nyawa di Indonesia khususnya. 

Karena itu diharapkan. Masyarakat jangan baru gunakan (pakai) masker jika diingatkan saja, tetapi betul-betul ditaati untuk keselamatan bersama.

“Kita mungkin sudah tahu semua seperti apa cara penularan virus corona ini, maka pencegahannya dengan pakai masker dan cuci tangan, serta jaga jarak,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait