Puskesmas Batubrak Salurkan APD Dukung Kegiatan Baksos Kwarran Pramuka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk mendukung kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kwartir Ranting (Kwarran) gerakan pramuka Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat,  UPT Puskesmas Batubrak menyalurkan bantuan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.  

Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan, S.K.M, mengatakan puluhan masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat oleh anggota pramuka Kwarran Batubrak sebagai bentuk kegiatan sosial guna membantu upaya pemerintah untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 terutama di kecamatan setempat.

Bacaan Lainnya

“Untuk membantu upaya penanggulangan wabah Covid-19 ini, gerakan pramuka khususnya Kwarran Batubrak juga turut mengambil peran guna memberikan edukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sekaligus mendistribusikan masker kepada masyarakat,” terang Nezwan.

Pihaknya mengapresiasi atas program bakti sosial yang digagas gerakan pramuka di kecamatan itu, pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk menerapkan prokes, terutama pada pemakaian masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Semoga sedikit upaya ini dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Batubrak  dan kita juga berharap serta berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Sementara, Camat Batubrak Mat Suhyar mengapresiasi atas terinisiasinya kegiatan baksos oleh gerakan pramuka tersebut.  Pihaknya berharap masyarakat khususnya di Kecamatan Batubrak dapat membentengi diri sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Kita juga mengimbau kepada semua pihak baik lembaga maupun organisasi yang ada untuk turut memberikan edukasi kepada masyarakat di wilayahnya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, disiplin menjalankan Prokes dan selalu kontrol masyarakat pendatang yang masuk ke masing-masing wilayah guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Lambar,” pesannya.(edi/mlo)


Pos terkait