Puskesmas dan Polsek Sekincau Bersama Bagikan Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ajakan penggunaan masker terus disuarakan pemerintah untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Karena dengan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak menjadi upaya dalam melakukan pencegahan penularan virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Seperti dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sekincau, bersama Polsek Sekincau, Satpol PP, uspika setempat menggelar kegiatan pembagian masker di lokasi Pasar Pekon Pampangan Jumat (13/11).

Tampak seluruh warga yang berada di pasar itu, mulai dari pedagang, pengunjung hingga  pengendara roda dua maupun Roda empat (R2 dan R4) terutama yang diketahui tidak gunakan masker diberikan secara cuma-cuma.

Kepala UPT Puskesmas Sekincau Martalena, S.St., menjelaskan pemakaian masker sangat penting ditengah pandemi, sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus corona, apalagi saat sedang berada di lokasi yang banyak orang (berkerumunan) seperti di pasar, maupun di atas kendaraan umum dan lainnya yang sifatnya banyak orang. 

“Terus patuhilah protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.  .

Sementara Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto, mengatakan memasuki musim paceklik sekarang ini di kabupaten Lambar pihaknya mengimbau upaya menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terus dilakukan.

Pihaknya mengajak jangan terlena dengan suasana saat ini, melainkan selalu jalin koordinasi dengan bhabinkamtibmas pekon masing-masing. Dan pabila ada hal yang dapat mengganggu suasana kamtibmas, laporkan kepada  aparat penegak hukum. 

“Kerjasama dan peran serta masyarakat untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan sangat dibutuhkan,” tegasnya. (rin/mlo)




Pos terkait