Puskesmas Gunung Labuhan Terima 136 Vial Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 136 vial CoronaVac (Vaksin Covid-19) sampai di Puskesmas Gunung Labuhan, Senin (1/2). 

Dikawal Muspika Kecamatan Gunung Labuhan, serah terima Vaksin Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Waykanan berjalan dengan lancar, dimana besok sesuai dengan rencana Selasa (2/2) akan disuntikkan terhadap tenaga Kesehatan setempat. 

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini kami telah menerima Vaksin-19 dari. Dinas Kesehatan Waykanan di puskesmas Gunung Labuhan, Insya Allah besok akan dilakukan imunisasi termin pertama terhadap Tenaga Kesehatan yang sudah terdaftar,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan Sopian, S.Km., saat dikonfirmasi via telepon, Senin (1/2). 

Masih kata Sopian bahwa secara real besaran jumlah tenaga kesehatan yang akan di Imunisasi belum tahu secara pasti. Karena hal itu berdasarkan hasil screening pada saat pelayanan nantinya. 

“Inshaa Allah untuk termin pertama yang sudah terdaftar 68 Tenaga Kesehatan (Nakes), namun yang bisa di Imunisasi belum tahu berapa nantinya, karena itu sesuai hasil screening pada saat pelayanan,” papar Sopian. 

Ditanya perihal apakah Vaksin Covid-19 ini untuk umum atau tidak, ia mengatakan bahwa Vaksin Covid-19 tahap pertama tersebut terlebih dahulu dikhususkan untuk tenaga kesehatan wilayah Gunung Labuhan. 

“Untuk termin pertama ini khusus Nakes di Wilayah kerja Kecamatan Gunung Labuhan,” Kata Sopian. 

Dirinya berharap imunisasi Vaksin Covid-19 itu dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun. 

“Saya berharap Semua Nakes yang ada tidak ada kontra indikasi sehingga bisa di imunisasi, serta Program Imunisasi bisa berjalan dengan lancar sampai pada saatnya nanti semua masyarakat sesuai ketentuan Pemerintah bisa terimunisasi dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” tutup Sopian.(wk1/mlo)


Pos terkait