Puskesmas Kampung Sawah Diresmikan Walikota Herman HN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gedung baru Puskesmas Kampung Sawah Kecamatan Tanjungkarang Timur (TkT), Bandarlampung diresmikan Walikota Bandarlampung Herman HN, Jumat (12/2).

Peresmian gedung baru berlantai dua puskesmas yang berdiri sejak 1970 di atas lahan seluas 256 meter persegi tersebut selain dihadiri Walikota Herman HN, juga hadir Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Bandarlampung Edwin Rusli, serta sejumlah undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Herman HN mengatakan Puskesmas Kampung Sawah ini juga kedepan akan kembali ditambah bangunan 2 lantai untuk rawat inap dengan anggaran Rp4 miliar.

“Iya, kedepan kita akan bangun gedung 2 lantai lagi untuk rawat inap, mengingat di Kecamatan Tanjungkarang Timur ini belum ada puskesmas rawat inap. Dengan demikian, diharapkan masyarakat berobat gratis di sini semakin lancar,” ujar walikota. 

Sementara itu, Herman HN juga meminta kepala Puskesmas Kampung Sawah beserta jajaran untuk selalu melayani masyarakat dengan baik, dan jangan sampai menolak pasien. 

“Saya minta masyarakat dilayani dengan baik, jangan ditolak, kesehatan diawasi, dan alat-alat harus dijaga kebersihannya setiap hari. Itu semua dari uang rakyat, jadi harus dijaga,” imbuhnya.

Sementara Kadinkes Edwin Rusli mengatakan, kegiatan tersebut sebagai rasa syukur selesainya pembangunan gedung berlantai dua setelah gedung lama dibongkar.

“Harapan kita, dengan adanya gedung baru berikut fasilitas di dalamnya, masyarakat di TkP khususnya dapat terlayani lebih baik lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, kedepan rencananya akan dibangun gedung untuk pelayanan rawat inap di sebelah gedung yang ada saat ini, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

“Alhamdulilah pada 2020 Pemerintah Kota Bandarlampung mendapatkan dana alokasi khusus bidang kesehatan sebesar Rp1,513 miliar untuk pembangunan Puskesmas Kampung Sawah,” kata Edwin Rusli.

Dijelaskannya, Puskesmas Kampung Sawah memberikan pelayanan bagi 42 ribu warga dari lima kelurahan di kecamatan setempat, dengan 64 pegawai.

Lalu Kepala Puskesmas Kampung Sawah, dr. Intan mengatakan, dengan diresmikannya gedung baru tersebut, kedepan pihaknya yakin pelayanan akan lebih maksimal dan lebih baik lagi.

“Iya, untuk sementara layanan masih dilakukan di tempat yang lama, tapi gedung yang baru ini akan dimanfaatkan untuk pelayanan mulai Senin 15 Februari mendatang,” imbuhnya. (adv/ion/mlo)


Pos terkait