Puskesmas Karanganyar Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – UPT Puskesmas Karanganyar Kecamatan Jatiagung mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 bagi petugas pelayanan publik, TNI, Polri dan masyarakat di aula Kantor Desa Marga Agung, Kamis (4/3).

Turut dihadiri Camat Jatiagung Jhony Irzal, S.Sos., Kapolsek Jatiagung yang diwakili Aipda. Rusmansyah, Koramil 421-09/TB yang diwakili Serda Doni H, KUPT, kepala desa se-kecamatan serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Petugas puskesmas dalam sambutannya  menjelaskan bahwa sosialisasi yang dilakukan yaitu terkait dengan teknis pelaksanaan vaksinasi, dimana setiap orang yang akan disuntik vaksin harus di skrining dimana pada pos ini calon penerima vaksin akan diperiksa secara detail termasuk ada tidaknya penyakit penyerta. 

“Seperti kita ketahui, vaksinasi merupakan suatu proses memasukkan vaksin ke dalam tubuh, bisa dengan cara disuntikkan. Setelah masuk, tubuh akan bereaksi membentuk sistem kekebalan atau imun dengan menghasilkan antibodi sehingga akhirnya bisa melawan virus penyebab Covid-19, jadi tujuannya untuk memaksimalkan terbentuknya antibodi,” imbuhnya.

Sementara Kepala Puskesmas Karanganyar Bahren Nortajulu, S.Kep., mengatakan bahwa sosialisasi ini diharapkan bisa mampu menjangkau kepada masyarakat agar nantinya seluruh elemen bisa mengerti tentang program vaksinasi ini.

“Serta pemberian vaksinasi Covid-19 ini nanti berjumlah 379, yang diperuntukkan buat  Tenaga pengajar, Kepala Desa se-Kecamatan Jatiagung,” ujarnya kepada medialampung.co.id (wji/mlo)


Pos terkait