Puskesmas Kotabumi II Butuh Logistik Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas kesehatan (dinkes), Dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang pada akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif.

Khususnya di Kecamatan Kotabumi Selatan, Puskesmas Kotabumi II yang merupakan salah satu unsur satgas, saat ini sangat membutuhkan perlengkapan logistik untuk penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pada saat itu, (Plt) Kepala Puskesmas Kotabumi II, Wahyu Utami, saat dikonfirmasi oleh wartawan Medialampung.co.id diruang kerjanya, Senin, (1/2) 

Iya juga mengatakan, saat ini Puskesmas Kotabumi II sedang mengajukan permintaan kebutuhan logistik untuk kegiatan penanganan Covid-19 kepada Dinas Kesehatan setempat.

Untuk Di awal tahun ini persediaan logistik di Puskesmas yang berada di kotabumi ll terjadi kekosongan stok, sedangkan logistik tersebut sangat dibutuhkan segera, mengingat belakangan ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Kotabumi Selatan mengalami peningkatan.

“Sedangkan kita ajukan ke Dinkes untuk kebutuhan logistiknya akhir bulan kemarin, mengingat kasus terkonfirmasi positif di Kecamatan Kotabumi Selatan akhir-akhir ini sangat lah meningkat, dan kebutuhan logistik tersebut sangat urgent,” Jelasnya 

Wahyu Utami juga menjelaskan, item-item logistik yang sangat dibutuhkan saat ini, diantaranya Masker bedah, Masker N-95, Hand Sanitizer, Hand Wash, Handscoon, dan Gown. Logistik tersebut nantinya akan dipergunakan untuk melayani pasien yang berobat ke puskesmas, untuk menghindari kemungkinan adanya penularan virus corona yang secara kasat mata tidak nampak.

“Ada beberapa item yang kebutuhannya sangat mendesak, seperti masker, hand sanitizer, handscoon, handwash, dan gown, karena tenaga kesehatan di sini langsung berinteraksi dengan para pasien yang datang dari mana saja,” Jelasnya lagi. 

Ia berharap agar segera direalisasikan permohonan logistik tersebut, guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kotabumi II.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampura, Maya Manan, saat dihubungi via telepon mengatakan kelengkapan APD untuk vaksinasi di Puskesmas sudah diberikan bersamaan dengan vaksin. Sedangkan permohonan yang telah dibuat akan segera ditindaklanjuti.

“Yang untuk pelaksanaan vaksinasi sudah kita berikan bersamaan dengan vaksin, sedangkan yang permohonan logistik dari puskesmas akan segera kita tindaklanjuti,” pungkasnya.(adk/ozy/mlo)




Pos terkait