Puskesmas Pajarbulan Bahas Rencana Tahapan Vaksinasi Siswa SD/MI

Medialampung.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) persiapan vaksin Covid-19 anak tingkat SD/MI usia 6-12 tahun. 

Lokmin yang juga tersebut diikuti oleh seluruh jajaran puskesmas setempat, dipimpin Kepala Puskesmas Minarni, S.Km, M.Kes bertampat di aula setempat.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Minarni, dalam lokmin itu pihak puskesmas melakukan persiapan untuk melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah sasaran, dengan akan mengundang orang tua / wali murid. 

“Insya Allah tahapan sosialisasi ini dapat kita laksanakan mulai minggu depan, dan kita saat ini mulai berkoordinasi dengan sekolah,” ungkapnya. 

Lanjut Minarni tujuan sosialisasi ini tentunya agar para wali murid memahami dan menyetujui anak-anak masing menjalani vaksinasi. 

“Harapan kita bersama nantinya tidak sampai terjadi salah paham, karena dalam vaksinasi ada yang memiliki efek samping ada yang enggak tergantung imunitas masing-masing,” terangnya. 

Masih kata Minarni, vaksinasi Covid-19 sebetulnya wajib diberikan kepada seluruh masyarakat, dan yang akan digencarkan sekarang untuk usia 6-12 tahun, sehingga jika dalam pelaksanaannya nanti ada wali murid yang tidak setuju, tentunya dapat memberikan surat pernyataan.

Dan jika kondisi itu ada yang terjadi nanti akan disampaikan kepada pemkab. Seperti apa tindak lanjutnya akan ada solusi, karena vaksin adalah baik untuk kesehatan dari Covid-19 yang terus bermutasi. (r1n/mlo)

Pos terkait