Puskesmas Pajarbulan Kembali Lakukan Peyuluhan Gizi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun ini, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat kembali melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang gizi pada peserta Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Kepala UPT Puskesmas Yaty Susanti, S.S.t, M.Kes., mengatakan kegiatan itu rutin dilaksanakan mengingat posyandu merupakan satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang berguna untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Bacaan Lainnya



Karena dalam pelaksanaan posyandu dilakukannya penyuluhan kesehatan sebagai kegiatan pendidikan kesehatan agar masyarakat tidak saja sadar, tetapi juga mengerti dan mau melakukan anjuran yang berhubungan dengan kesehatan.

Seperti penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan baru-baru ini di Pekon Padangtambak tentang gizi berikut pemberian doorprice bagi ibu-bu yang dapat menjawab pertanyaan seputar kesehatan tentang gizi pada balita, dengan tujuan memberi motivasi kepada, sekaligus meningkatkan pengetahuan peserta posyandu.

“Doorprize tersebut dalam rangka  memberikan motivasi kepada ibu-ibu agar rajin membawa balitanya ke posyandu supaya dapat memantau kesehatan sekaligus mendapatkan imunisasi,” sebutnya.

Dalam acara itu, Yeti memberikan pembinaan sekaligus memberikan kesempatan kepada bidan desa juga kader-kader posyandu Pekon Padangtambah untuk mengungkapkan berbagai permasalahan kesehatan di Pekon Padangtambak.

Sekedar diketahui, walaupuan acara itu merupakan rutintas puskesmas, namun turut hadir istri anggota DPRD Lambar Sarjono, Ketua TP-PKK Pekon Padangtambak dan mahasiswa Unila yang melaksanakan KKN di pekon tersebut. (ius/mlo)



Pos terkait