Puskesmas Sukau Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk mendukung langkah pengendalian penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat, UPT Puskesmas Sukau kembali melaksanakan vaksinasi gratis di Puskesmas setempat, Kamis (15/7).

Vaksinasi massal tersebut diberikan kepada kalangan masyarakat umum dan para tenaga kesehatan (Nakes) yang belum menerima vaksin tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kepala UPT Puskesmas Sukau Sardi, S.K.M, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal gratis ini dilaksanakan untuk mendukung program satu juta vaksin dari pemerintah dalam memerangi wabah Covid-19 di Kabupaten Lambar khususnya di Kecamatan Sukau.

“Pelayanan vaksinasi berjalan lancar dan mencapai target, dimana kita siapkan sebanyak ke 50 dosis dan semuanya sudah tersalur,” ujar Sardi.

Dengan terlaksananya pelayanan itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat yang telah mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19. 

“Meski sudah menerima vaksin masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas untuk daya tahan tubuh dengan banyak mengkonsumsi vitamin dan makananan tinggi protein serta rajin berolahraga,” pesannya.

Selanjutnya untuk masyarakat yang belum mendapat vaksin, pihaknya kembali mengingatkan agar tidak perlu takut dan khawatir, karena vaksin yang digunakan ini adalah vaksin yang sudah melalui tahapan penelitian sehingga dipastikan aman.

“Sejauh ini bisa kita lihat, ada ribuan masyarakat yang sudah menerima vaksin dan semuanya tidak merasakan dampak negatif karena vaksin ini tujuannya untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat mengurangi resiko gejala apabila terpapar Covid-19,” pungkasnya. (edi/mlo)


Pos terkait