Puskesmas Sumberjaya dan Gedungsurian Sosialisasikan Vaksinasi Anak

Puskesmas Sumberjaya

Medialampung.co.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan sosialisasi percepatan vaksinasi kepada anak dengan kategori siswa SD/MI usia 6-11 tahun, Sabtu (15/1).

Dalam acara itu peserta lintas Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Gedungsurian, seluruh kepala SD/MI, babinsa dan babinkamtibmas. 

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas NS Asminudin, S.Kep., mengatakan tujuan dilaksanakannya sosialisasi tersebut ialah untuk bersinerginya semua lini dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia SD/MI. 

Asminudin menyampaikan peran orang tua/wali murid khususnya sangat penting dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 usia Enam sampai Sebelas tahun tersebut. 

“Di Kecamatan Gedungsurian ini terdapat Sembilan SD/MI dengan total siswa didik sebanyak atas data sasaran 1.600 orang,” katanya.

Sementara di Kecamatan Sumberjaya, Pihak UPT Puskesmas dipimpin Kepala Puskesmas Subianto, S.Kep., mulai melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah. 

Puskesmas Gedungsurian

Seperti Sabtu ini melakukan sosialisasi kepada wali murid siswa SDN 2 Sukapura bertempat di sekolah tersebut. 

Dalam sosialisasi itu Subianto memberikan pemahaman kepada orang tua tentang pentingnya vaksinasi dalam upaya peraih Herd Immunity.

“Mengingat pentingnya vaksinasi ini tentunya dukungan dan support dari para orang tua menjadi pendukung utama,” ajaknya.(r1n/mlo)

Pos terkait