Puskesmas Sumberjaya Konsisten Beri Pelayanan Maksimal  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Suasana bulan suci Ramadhan bukan alasan bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya untuk tetap menjalankan peran dan fungsinya secara maksimal, khususnya dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat.

Kepala UPT puskesmas setempat Subianto, S.Km., mengatakan, selama bulan puasa ini aktivitas rutin puskesmas tetap berjalan normal, seperti pemantauan sekaligus upaya pencegahan terjadinya gizi buruk (stunting). Dalam hal tersebut, pendeteksian dilakukan petugas medis secara rutin, seperti pemeriksaan kesehatan bayi dan balita.

Bacaan Lainnya

Tambah Subianto, jika ditemukan ada ketidaksesuaian akan ada intervensi dan koordinasi lintas sektoral (linsek).

Selain penentuan stunting tersebut, juga kegiatan Imunisasi, dimana dalam hal itu pihak medis terus berupaya maksimal agar mencapai 100 % bayi dan balita terimunisasi. Pasalnya daya tahan tubuh (imun) merupakan benteng utama dalam menjaga dan melawan virus corona.

“Kegiatan imunisasinya merupakan tugas yang harus dilaksanakan dengan konsisten,” ujar pihaknya.

Pada kesempatan itu Subianto meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 yang hingga sekarang belum berlalu.(r1n/hrs/mlo)


Pos terkait